Jumpa Mobil Baru BMW i3s Berteknologi Listrik di GIIAS 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 07:12 WIB
Mobil listrik BMW i3s di GIIAS 2019 Mobil listrik BMW i3s di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Kepastian BMW Group Indonesia untuk meluncurkan mobil baru berteknologi listrik akhirnya terjawab di GIIAS 2019. Dari pantauan Kompas.com di Pavilion BMW yang berada di Hall C ICE BSD, Rabu (17/7/2019), sudah terpajang satu unit i3s berbalut kelir two-tone, merah dan hitam.

Seperti diketahui, BMW i3s merupakan mobil bergaya hatchback yang semua tenaganya dihasilkan dari motor listrik. Versi terbarunya hadir dengan konsep desain yang lebih sporty, baik untuk tampilan eksterior maupun interior.

BMW i3s merupakan versi sport dari keluarga i3. Walau secara keseluruhan desain hampir serupa, tapi tampilannya lebih kental dengan nuansa sporty. Sektor kaki-kaki juga dibuat lebih kokoh melalui penempatan pelek berdimensi 20 inci serta suspensi sport-tuned yang membuat tampilannya lebih pendek pendek 12,7 mm dari i3 standar.

BMW juga disebut mulai memasarkan secara resmi i3s ini di GIIAS 2019. Meskipun, semua pesanan yang masuk masih harus menunggu sampai produk tiba di Indonesia.

Baca juga: BMW Pastikan Rilis Kendaraan Listrik di GIIAS 2019

Mobil listrik BMW i3s di GIIAS 2019 Mobil listrik BMW i3s di GIIAS 2019

Meski desainnya cukup mungil, tapi berdasarkan data, mesin listrik yang digunakan BMW i3s mampu menyuplai tenaga sebesar 137 Kw atau setara dengan 184 tk. Sementara untuk torsi maksimal mencapai 269 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan model sebelumnya.

BMW i3S diklaim mampu melesat dari titik 0 sampai 100 kpj hanya dalam waktu 6,9 detik. Sementara untuk urusan perangkat hiburan, tersedia iDrive BMW, sistem navigasi, sampai fitur Apple CarPlay, dan Android Auto.

Lantas berapa kisaran banderol BMW i3s untuk Indonesia, simak informasi selanjutanya ?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X