Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Pastikan Rilis Kendaraan Listrik di GIIAS 2019

Kompas.com - 16/07/2019, 19:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia akan melakukan terobosan dengan menjual kendaraan full electric. Sebelumnya, BMW sudah memasarkan mobil sport hibrida i8 di Tanah Air.

Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, mengatakan, tahun ini, BMW Indonesia akan hadirkan kendaraan full electric. Mobil ini sudah bukan berbentuk konsep. BMW akan langsung menjualnya ke publik.

Baca juga: BMW Siap Pasarkan Mobil Listrik i3 di Indonesia

"Tapi, memang kita masih bawa dalam jumlah terbatas. Jadi, kita juga mau lihat bagaimana peminatnya di Indonesia," ujar Jodie, kepada wawancara, di sela-sela peluncuran BMW X7 The President di Museum MACAN, Senin (15/7/2019).

Jodie menambahkan, kalau bicara mengenai kendaraan listrik, BMW juga harus mengkomunikasikan keuntungan seperti apa dari penggunaan kendaraan listrik tersebut.

Menurutnya, jika kendaraan listrik tersebut tidak ada, maka akan sulit untuk mengkomunikasikan keuntungannya.

Baca juga: Mobil Listrik BMW Ikut Dipamerkan di GIIAS 2019

"Untuk itu, sebabnya kita hadirkan kendaraan listrik tersebut tahun ini di GIIAS. Kalau untuk respon sih sudah ada. Bahkan, sudah ada yang mau langsung bayar uang muka, tapi kan harganya belum ada," kata Jodie.

Kendaraan listrik yang dimaksud adalah BMW i3. Mobil yang tenaganya sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik tersebut sudah pernah dipamerkan tahun 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com