BMW Pastikan Rilis Kendaraan Listrik di GIIAS 2019

Kompas.com - 16/07/2019, 19:02 WIB
BMW i3 mejeng di GIIAS 2017
OtomaniaBMW i3 mejeng di GIIAS 2017

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia akan melakukan terobosan dengan menjual kendaraan full electric. Sebelumnya, BMW sudah memasarkan mobil sport hibrida i8 di Tanah Air.

Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, mengatakan, tahun ini, BMW Indonesia akan hadirkan kendaraan full electric. Mobil ini sudah bukan berbentuk konsep. BMW akan langsung menjualnya ke publik.

Baca juga: BMW Siap Pasarkan Mobil Listrik i3 di Indonesia

"Tapi, memang kita masih bawa dalam jumlah terbatas. Jadi, kita juga mau lihat bagaimana peminatnya di Indonesia," ujar Jodie, kepada wawancara, di sela-sela peluncuran BMW X7 The President di Museum MACAN, Senin (15/7/2019).

Jodie menambahkan, kalau bicara mengenai kendaraan listrik, BMW juga harus mengkomunikasikan keuntungan seperti apa dari penggunaan kendaraan listrik tersebut.

Menurutnya, jika kendaraan listrik tersebut tidak ada, maka akan sulit untuk mengkomunikasikan keuntungannya.

Baca juga: Mobil Listrik BMW Ikut Dipamerkan di GIIAS 2019

"Untuk itu, sebabnya kita hadirkan kendaraan listrik tersebut tahun ini di GIIAS. Kalau untuk respon sih sudah ada. Bahkan, sudah ada yang mau langsung bayar uang muka, tapi kan harganya belum ada," kata Jodie.

Kendaraan listrik yang dimaksud adalah BMW i3. Mobil yang tenaganya sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik tersebut sudah pernah dipamerkan tahun 2017.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X