Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Ternyata Baru Punya SIM

Kompas.com - 11/07/2019, 08:51 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SACHSENRING, KOMPAS.com - Siapa sangka pebalap MotoGP sekelas Danilo Petrucci ternyata belum sah berkendara sepeda motor di jalan raya. Bukan karena ia tidak cakap dalam mengemudikan motor, yang notabene sudah berhasil menaklukkan salah satu motor terganas dalam kompetisi dunia MotoGP. Tapi, karena alasan sederhana, belum punya SIM.

Kabar baiknya, Petrucci baru saja dinyatakan lulus tes uji SIM pada Selasa (9/7/2019). Petrucci pun akhirnya bisa "ngebut" di jalan raya. Saking senangnya, kabar tersebut dia sebarkan di akun Twitter pribadinya.

"Hari ini saya bisa membawa motor di jalan raya," ucap Petrucci sambil memamerkan SIM barunya dikutip Kompas.com, Rabu (10/7/2019).

Baca juga: Kenali Sejak Dini Helm yang Sudah Mulai Uzur

 

Sebelumnya, ketika sesi jumpa pers sebelum mulai MotoGP Jerman, Kamis, (4/7/2019), Petrucci sempat mengungkapkan lebih menegangkan bikin SIM motor ketimbang balapan MotoGP.

"Selasa depan saya ada ujian untuk SIM motor. Saya tidak mengatakan (sebelumnya) karena takutnya ketika tidak lulus, maka itu bukan berita bagus. Tapi, aku akan sangat-sangat fokus untuk Selasa depan. Saya sangat takut," katanya.

Baca juga: Menanti Kelanjutan Nasib Toyota Sienta di Indonesia

Danilo Petrucci lahir 24 Oktober 1990 di Terni, Italia. Dia menjalani debut di MotoGP musim 2012 hingga 2014 bersama tim Ioda Racing. Musim 2014 dia berganti tim menjadi pebalap Octo iodaracing Team ART.

Musim 2015 hingga 2018 dia membela tim Pramac Racing. Di tim ini karirnya mulai stabil dan dilihat oleh tim besar. Masuk tahun 2019, dia dilirik tim pabrikan Ducati untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com