Simak Jadwal MotoGP Jerman Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 05/07/2019, 08:42 WIB
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez leads the race after the start of the MotoGP race of the Spanish Grand Prix at the Jerez - Angel Nieto circuit in Jerez de la Frontera on May 5, 2019. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP) JORGE GUERRERORepsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez leads the race after the start of the MotoGP race of the Spanish Grand Prix at the Jerez - Angel Nieto circuit in Jerez de la Frontera on May 5, 2019. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Sachsenring di Jerman, akan menjadi tuan rumah pertarungan para pebalap MotoGP pada akhir pekan ini, Minggu (7/7/2019). Sama dengan pekan lalu di Belanda, laga kali ini juga diprediksi akan berlangsung seru.

Seperti diketahui, Sachsenring menjadi lintasan favorit bagi Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda ini memiliki catatan yang cukup baik dengan beberapa kali kemenangan sempurna.

Dengan posisi di puncak klasemen sementara, diprediksi Marquez akan tampil impresif untuk mempertahankan prestasinya di Sachsenring. Namun tentunya akan ada beberapa perlawanan yang mungkin saja bisa merubah jalannya pertarungan.

Baca juga: Dovi Yakin Ducati Akan Kesulitan Lagi di Sachsenring

Seperti diketahui, duet Yamaha sudah mulai bangkit memburu podium kemenangan. Terlebih pada laga di Belanda pekan lalu, Maverick Vinales sukses mengasapi Marquez dan Fabio Quartararo.

Seperti biasa, sebelum bertarung para pebalap akan melewati sesi latihan bebas yang dimulai sejak hari ini (5/7/2019).  Sementara babak kualifikasi akan dilakukan usai menjalani sesi latihan bebas terakhir di hari Sabtu (6/7/2019).

Gelaran MotoGP Jerman akhir pekan ini cukup spesial, pasalnya juga menjadi seri pembuka dimulainya balap motor listrik FIM Enel MotoE yang akan diikuti oleh 18 pebalap.

Berikut jadwal MotoGP Jerman akhir pekan ini :

Jumat (5 Juli 2019)

- 14.55 WIB - 15.40 WIB: Latihan bebas 1 (FP1)
- 19.10 WIB - 19.55 WIB: Latihan bebas 2 (FP2)

Sabtu (6 Juli 2019)

- 14.55 WIB - 15.40 WIB: Latihan bebas 3 (FP3)
- 18.30 WIB - 19.00 WIB: Latihan bebas 4 (FP4)
- 20.05 WIB - 20.45 WIB: Kualifikasi

Minggu (7 Juli 2019)

- 19.00 WIB: Race

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X