Produk Masih Sedikit, Peugeot Enggan Ikut Pameran

Kompas.com - 28/06/2019, 21:22 WIB
Peugeot 5008 KOMPAS.com/GilangPeugeot 5008
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Peugeot terus berusaha mengembangkan merek asal Prancis itu di Indonesia. Target satu mobil tiap tahun dicanangkan agar bisa bersaing dengan merek lain yang sudah eksis.

Peluncuran Peugeot 5008, Kamis (27/6/2019), menjadi menarik sebab mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang itu lahir sebelum ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Baca juga: Syarat Utama Bermain Mobil Klasik

Rokky Irvayandi, Kepala Eksekutif Astra Peugeot, mengatakan, tahun ini pihaknya belum ikut GIIAS 2019. Sebabnya ada beberapa pertimbangan mulai dari kepengurusan hingga jumlah model yang akan ditampilkan.

"Kita tidak ikut GIIAS tahun ini. Sebab pertama untuk ikut GIIAS itu tidak bisa cepat-cepat. Jadi harus direncanakan dari tahun sebelumnya. Mulai dari pendaftaran dan lainnya baru bisa ikut," kata Rokky di Tangerang, (27/6/2019).

Peugeot 5008KOMPAS.com/Gilang Peugeot 5008

Selain kepengurusan pameran, alasan lain yaitu soal jumlah produk. Sejak diambil alih oleh Grup Astra, Peugeot kini baru punya dua model yaitu Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 sehingga kurang cocok jika harus pameran belasan hari di GIIAS.

Baca juga: Jelajah Tiga Kota Joglo-Semar Bersama Nissan Livina

"Tahun lalu Astra Peugeot tidak mengikuti GIIAS. Tahun lalu pada 2018 kita baru ada satu produk yaitu Peugeot 3008. Sekarang dengan adanya Peugeot 5008 jadi dua model. Jadi doakan aja tahun depan kami bisa ikut GIIAS," kata Rokky.

Sejak bernaung di bawah Grup Astra, Peugeot mulai menyasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Penetrasi pertama dengan menelurkan Peugeot 3008 pada 2018, disusul Peugeot 5008 pada 2019.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X