Komunitas Mobil Wagon Mulai Muncul

Kompas.com - 25/06/2019, 12:02 WIB
Komunitas mobil Wagon Fitment. NMAAKomunitas mobil Wagon Fitment.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah-tengah ramainya dunia modifikasi yang dipenuhi dengan mobil sport dan sejenisnya, kemunculan komunitas yang satu ini memberi warna baru. Wagon Fitment, begitu nama yang digunakan oleh sekumpulan car enthusiast ini.

Bermula dari Kiki Anugraha yang membuat grup WhatsApp untuk mengumpulkan para pengguna station wagon yang sudah dimodifikasi, terbentuklah komunitas ini. Awal Juni lalu (9/6/2019), Wagon Fitment sudah melalukan meet up pertama mereka di sebuah kafe di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

"Wagon Fitment itu adalah wagon yang tampilannya enak dilihat. Enggak masalah pakai air suspension atau coilover, yang penting proper fitment," ujar Kiki, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Honda Civic Station Wagon buat Balap

Kiki mengatakan, saat pertama dirinya membuat komunitas ini, cuma ada 7 anggota. Hari kedua sudah ada 21 orang yang mau bergabung. Namun, menurutnya perlu untuk menyaring siapa saja yang berhak masuk ke dalam komunitas Wagon Fitment ini.

Meskipun eksistensi komunitas ini belum diketahui banyak orang, namun Kiki sudah menetapkan syarat bagi siapa pun yang ingin bergabung.

"Mobilnya enggak boleh standar, enggak boleh cuma pakai pelek tuner AMG, pendek manis begitu saja. Saya lebih mencari wagon yang pasti dilirik orang-orang. Pemiliknya juga harus seru pastinya," kata Kiki, pegiat modifikasi yang juga pemilik Karma body kit.

Baca juga: Kenali Risiko Modifikasi Interior Mobil

Selain itu, Kiki juga bilang, dari mobilnya sendiri harus wagon asli, bukan potongan atau sambungan. Tidak masalah jika itu mobil Jepang, Eropa, atau Amerika.

"Mobil-mobil yang langka juga boleh untuk gabung. Pokoknya, jika mobil ini lewat, orang enggak akan lepas mata untuk melihatnya," ujar Kiki.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X