Motor Custom buat Mencari Lirikan Konsumen

Kompas.com - 23/06/2019, 19:02 WIB
Benelli Patagonian Eagle yang sudah di-custom bergaya bobber garapan Katros Garage. Kompas.com/DonnyBenelli Patagonian Eagle yang sudah di-custom bergaya bobber garapan Katros Garage.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran motor custom semakin diminati para pecinta roda dua. Bahkan, kini para produsen motor pun juga mulai memanfaatkan tren motor custom untuk mendongkrak penjualan dari produknya, seperti yang dilakukan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dan PT Benelli Motor Indonesia (BMI).

Kawasaki meluncurkan W175 dan menawarkan banyak referensi modifikasi atau custom terhadap motor bergaya klasik tersebut.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Department Head Sales & Promotion PT KMI, mengatakan bahwa mereka memang memproyeksikan W175 sebagai bahan modifikasi atau motor custom untuk anak muda.

Baca juga: Benelli Indonesia Akan Jual Harley Buatan China

"Bekerja sama dengan beberapa builder motor custom, bisa dibilang turut membantu penjualan W175. Sebab, konsumen tergugah untuk beli dan jadi punya referensi untuk meng-custom W175 mereka," ujar Michael, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

W175 custom di stan Kawasaki di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.Kompas.com/Donny W175 custom di stan Kawasaki di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

Michael menambahkan, W175 selalu menjadi produk Kawasaki terlaris di setiap pameran. Bahkan, motor ini juga memberikan kontribusi terbesar di urutan kedua setelah KLX series.

Selain Kawasaki, Benelli juga menghadirkan Patagonian Eagle dan versi custom-nya yang berkolaborasi dengan beberapa builder. Steven Kentjana, Direktur PT BMI, mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa motor Benelli memang mudah untuk di-custom.

Baca juga: Kawasaki Pajang Banyak Motor Custom

Meskipun, tidak menyebutkan angka penjualannya, tapi Kawasaki mengatakan adanya peningkatan dari segi penjualan. Benelli juga menyebutkan ada efek positif yang diberikan, karena konsumen yang membeli motor mereka mendapat referensi seperti apa dan di mana melakukan custom-nya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X