Rio Haryanto Perbaiki Catatan Waktu di Latihan Bebas

Kompas.com - 21/06/2019, 19:02 WIB
Mobil Ferrari 488 GT3 yang dikemudikan Rio Haryanto pada ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAMobil Ferrari 488 GT3 yang dikemudikan Rio Haryanto pada ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia Rio Haryanto akan kembali berlaga di seri Blancpain GT World Challenge Asia akhir pekan ini. Balapan yang berlangsung 22 dan 23 Juni 2019 ini bertempat di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Rio yang berada di tim T2 Motorsports akan mengawali sesi latihan bebas pertama selama 45 menit. Pada sesi latihan bebas kedua juga akan dilangsungkan dalam waktu yang sama dan diakhiri dengan pemeriksaan sirkuit dengan track walk.

Sesi ini memungkinkan para pebalap untuk mengenal karakter lintasan dengan lebih dekat. Rio yang pernah berlaga di sirkuit Suzuka saat menjadi test driver Super Formula mengetahui beberapa belokan yang wajib jadi perhatian selama balapan.

“Pada sektor 1, cukup mudah membuat kesalahan dan tidak ada run-off area di mana tidak ada ruang untuk melebar. Butuh konsentrasi lebih di sektor ini,” ucap Rio dalam keterangan resmi, Jumat (21/6/2019).

Persiapan Rio Haryanto Hadapi Balapan Suzuka Akhir Pekan Ini

Bila sebelumnya Rio berpasangan dengan David Tjiptobiantoro, pada seri ini Rio akan ditemani pebalap dari Singapura, Gregory Teo. Teo sudah memiliki pengalaman di berbagai balapan GT dan diperkirakan akan menjadi partner yang apik mendampingi Rio.

Hasil latihan bebas pertama tim T2 Motorsports berada di urutan ke 14 dengan catatan waktu tercepat 2 menit 03,820 detik. Pada latihan bebas kedua posisinya lebih baik yakni di tempat kedua dengan catatan waktu 2 menit 02,567 detik.

Rio saat ini mengumpulkan enam poin dan berada di posisi ke 21 dalam klasemen GT3. Sebelumnya di seri Thailand, tim T2 Motorsports berhasil finis di posisi ke-7 saat balapan pertama. Sayang hasil serupa tidak terjadi di balapan kedua.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X