Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto dan David Raih Podium Kedua di Sirkuit Chang Thailand

Kompas.com - 11/05/2019, 23:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BURIRAM, KOMPAS.com - Pasangan pebalap Indonesia dari tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro berhasil meraih podium pada race ketiga gelaran Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Bertempat di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, kedua pebalap kebanggan Tanah Air itu meraih podium kedua di kelasnya.

Kegiatan pada Sabtu (11/5/2019) dimulai dengan official practice dan berlangsung selama 30 menit. Irmawan Poedjoadi selaku team principal menilai performa kedua pebalapnya cukup meyakinkan di seri ini.

"Rio dan David menunjukkan perkembangan yang signifikan. Mereka menempati posisi ke-5 pada official practice kali ini," ucap Irmawan dalam keterangannya, Sabtu (11/5/2019).

David menjadi driver pertama di race dengan memulai start di posisi ke 14 secara keseluruhan atau ke-6 dari kelas yang diikutinya. Pada 30 menit pertama, David berhasil naik ke urutan 10 secara keseluruhan.

Baca juga: Rio Haryanto Optimistis Tatap Seri 2 Blancpain GT

Tim T2 Motorsport berlaga di Sirkuit Chang International, Buriram, ThailandSRO / T2 Motorsports Tim T2 Motorsport berlaga di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand

Rio yang masuk sebagai pebalap kedua tidak mensia-siakan kesempatan. Pebalap kelahiran Solo ini menyalip tiga mobil di depannya untuk naik ke posisi tujuh secara keseluruhan atau posisi kedua di kelasnya. Posisinya ini bertahan hingga bendera finis dikibarkan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah mendukung T2 Motorsports, berkat doa dan dukungan dua pebalap kebanggaan Indonesia dapat mengibarkan sang Merah Putih di Sirkuit Chang International. Kami mohon dukungannya untuk terus dapat mengharumkan nama Indonesia," ucap Irmawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com