Persiapan Rio Haryanto Hadapi Balapan Suzuka Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 19/06/2019, 13:02 WIB
Pebalap tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro bersiap untuk menjalani balapan perdana Blancpaint World Asia Series 2019 akhir pekan ini (7-8/4/2019)
T2 Motorsports Pebalap tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro bersiap untuk menjalani balapan perdana Blancpaint World Asia Series 2019 akhir pekan ini (7-8/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Rio Haryanto terus mempersiapkan diri menyambut gelaran balap Blancpain GT Asian Challenge seri ketiga akhir pekan ini. Setelah menjalani libur Lebaran, Rio berlatih dengan menggunakan gokart.

Gokart menjadi salah satu cara Rio berlatih konsentrasi, ketahanan dan fokus di trek. Aktivitas ini memerlukan reaksi cepat dan sudah menjadi hobi Rio sejak berumur enam tahun.

Tidak hanya dengan gokart, Rio memanfaatkan teknologi simulator untuk latihan. Dilengkapi tiga layar serta konsol yang menyerupai kendaraan asli memungkinkan pengguna melihat dan merasakan sensasi berkendara di trek.

Selain kedua kegiatan di atas, persiapan fisik juga tidak dilupakan. Rio berlatih cardio, strength hingga latihan refleks.

Rio Haryanto Puas Cetak Hasil Apik di Buriram

Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro Pulang ke Tanah Air dengan Membawa TrofiSRO Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro Pulang ke Tanah Air dengan Membawa Trofi

“Seperti biasa saya tetap rutin olahraga untuk menjaga stamina. Terkadang saya juga bermain badminton atau pingpong untuk melatih reflex dan afility,” ucap Rio dalam keterangannya, Rabu (19/6/2019).

Soal menghadapi Sirkuit Suzuki akhir pekan nanti, Rio bukan kali pertama membalap di sirkuit tersebut. Rio pernah menjajal trek Suzuki di 2016 lalu dan mempelajari lintasan dengan menonton video balap dan berkomunikasi dengan tim teknis.

“Salah satu persiapan, saya memperlajari trek Suzuka dari video-video balap dan komunikasi dengan engineer. Dengan ini saya merasa lebih tenang dan siap menghadapi race yang akan datang,” ucap Rio.

Jadwal Blancpain GT World Challenge Asia ronde ketiga dimulai Sabtu (22/6/2019) pukul 13.10 WIB dan Minggu (23/6/2019) pukul 09.10 (WIB).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X