Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Triber, Renault Bawa Kwid Climber ke Indonesia

Kompas.com - 21/06/2019, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maxindo Renault Indonesia (MRI) memastikan akan memperkenalkan model terbaru Triber pada pameran otomotif Juli mendatang. Namun selain MPV murah itu, ada model lain yang juga mau diboyong ke Indonesia.

“Kami akan membawa satu varian baru Kwid di pameran Juli mendatang. Namanya Climber, kita akan bawa itu,” ucap COO MRI, Davy J Tuilan saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/6/2019).

Kwid Climber sudah dikenalkan pada 2017 lalu dan mendapat sentuhan penyegaran awal 2019. Varian ini bisa disebut varian teratas Kwid, yang sudah dipasarkan di negeri Bollywood menawarkan transmisi AMT.

Di India, Renault memberi tambahan beragam fitur untuk Climber. Sebagai penanda edisi teratas, Climber diberikan warna khusus yakni Electric Blue.

Baca juga: Renault Sebut Mesin Triber Beda dengan Kwid

Upaya Renault membawa kembali Kwid ke Indonesia cukup berani. Sebab, saat Renault masih dipegang APM naungan Grup Indomobil penjualan city car tersebut hanya tercatat 49 unit sepanjang 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com