Marc Marquez Bela Lorenzo Soal Insiden di GP Catalunya

Kompas.com - 17/06/2019, 08:42 WIB
Marc Marquez Foto: MotoGPMarc Marquez

CATALUNYA, KOMPAS.com - Drama Jorge Lorenzo di GP Catalunya, Minggu (16/6/2019) mendapat sorotan banyak pihak. Lorenzo terjatuh dan menyeret Valentino Rossi, Maveric Vinales, dan Andrea Dovizioso keluar dari balapan.

Terkait peristiwa ini Marc Marquez, rekan satu tim Lorenzo angkat bicara. Marquez yang meraih podium pertama dalam balapan tersebut beranggapan kejadian tersebut bukan sepenuhnya salah Lorenzo.

“Lorenzo berada di garisnya, sayangnya dia kehilangan cengkraman ban depan dan Dovi serta Vinales tidak di garis balap mereka. Mereka di sana dan motor Lorenzo menabrak mereka,” ucap Marquez setelah balapan dikutip dari Crash.net, Minggu (16/6/2019).

Marquez mencontohkan tragedi antara Lorenzo dan Andrea Iannone empat tahun lalu. Pebalap Spanyol tersebut mengungkapkan slipstream menjadi penyebab kecelakaan yang sama.

Drama Lorenzo, Antarkan Marquez Juara di MotoGP Catalunya

“Ketika ada dua sampai tiga motor di depan, pebalap ada di area slipstream dan ini dapat terjadi seperti di Australia empat tahun lalu. Lorenzo bukan tidak dapat mengontrol motornya, ia hanya tidak beruntung kehilangan cengkraman ban depan yang mudah terjadi dengan tangki penuh bahan bakar,” ucap Marquez, menjelaskan.

Kondisi ini menyebabkan Marquez makin kokoh dipuncak berkat Lorenzo yang menjatuhkan rival terdekat Marquez di tangga juara dunia, Andrea Dovizioso. Respon Marquez ini juga mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya Marquez terlihat marah dengan Lorenzo di FP3 karena menghalangi lajur balapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X