Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Optimis Toyota C-HR Hybrid Laris

Kompas.com - 15/06/2019, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Auto2000 optimis penjualan Toyota C-HR hybrid lebih laris ketimbang versi mesin bensin konvesional. Hal itu dikarenakan selisih harganya tidak terlalu besar, yaitu sekitar Rp 30 jutaan.

Menurut Yagimin, Marketing Division Head Auto2000 otomatis dengan selisih harga yang tidak terlalu besar, konsumen akan memilih C-HR versi mesin hybrid.

"Selisihnya kecil sekali, kecuali seperti Camry yang selisihnya besar, kalau kecil sudah pasti mending beli yang hibrida ketimbang mesin konvsional biasa karena lebih menguntungkan hibrida," ujar Yagimin ketika berbincang dengan Kompas.com beberapa waktu lalu.

Faktor lain, kata Yagimin penerimaan mobil hibrida di Indonesia juga terus bertambah, apalagi ke depan teknologi atau tren akan mengarah ke ramah lingkungan. Bahkan aturan dan lain sebagainya sedang disiapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Peluang Toyota C-HR Hybrid Diproduksi di Indonesia

"Jadi kami optimis, tetapi karena pasarnya kecil secara volume tidak akan terlalu banyak," kata Yagimin.

Toyota Astra Motor (TAM) sendiri menargetkan C-HR hibrida ini lebih tinggi ketimbang versi mesin bensin konvesional. Kini target penjualannya menjadi 50 unit dari sebelumnya 30 unit, dan secara komposisi 30 unit disumbangkan hybrid, 20 unit lagi mesin konvesional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com