Posko Siaga Honda Terima Ganti Inflator "Airbag"

Kompas.com - 08/06/2019, 09:02 WIB
Posko Mudik Honda di Km 57 Posko Mudik Honda di Km 57
Penulis Stanly Ravel
|

CIKAMPEK, KOMPAS.com - Meski puncak arus mudik Lebaran telah usai, rupanya beberapa posko siaga milik agen tunggal pemegang merek (ATPM) masih ramai dikunjungi. Salah satunya seperti bengkel siaga Honda Prospect Motor (HPM) yang berlokasi di rest area Km 57, Tol Cikampek.

Terpantau sejak pagi sampai siang pada Jumat (7/6/2019) sejumlah pengguna Honda masih banyak datang mengunjungi posko tersebut, mulai dari sekadar melakukan pengecekan kendaraan, sampai ada yang melakukan pergantian inflator airbag yang memang mengalami masalah dan ditarik oleh Honda beberapa waktu lalu.

"Untuk pergantian inflator, dari awal kira-kira kami sudah tangani tiga sampai empat unit Honda Freed. Jadi konsumen memang sepertinya belum tau, pas datang kita cek mobilnya, bila terdaftar masih dalam program perbaikan, kita infokan dan mereka menerima untuk diganti," kata Sadpri, teknisi Honda Cikarang yang bertugas diposko Km 57, Cikampek, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).

Baca juga: Konsumen Avanza Dominasi Posko Mudik Toyota

Menurut Sadpri, selama suku cadangnya tersedia, konsumen Honda bisa yang mobilnya masuk dalam salah satu daftar recall kantong udara bisa mengganti inflator di posko yang tersebar di jalur utama mudik. Selain pengerjaan yang bebas biaya, proses pergantian pun tak memakan waktu lama.

Posko Mudik Honda di Km 57 Posko Mudik Honda di Km 57

Selama masa arus mudik sampai Lebaran tiba, menurut Sadpri konsumen yang singgah didominasi oleh pengguna Freed dan Mobilio. Jenis pengerjaan yang dilakukan hampir rata-rata hanya melakukan servis berkala.

"Hampir 80 persen itu datang untuk servis rutin, jadi mungkin mereka kemarin-kemarin belum sempat ke bengkel lalu mampir ke sini sekalian. Kalau kerusakan berat sampai saat ini belum ada, hanya CR-V lama saja saat awal itu rusak radiatornya tapi itu juga masih bisa kita tangani karena part-nya masih ada," ujar Sadpri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X