Jasa Marga Tambah Gardu Pembayaran di Gerbang Tol Cikampek

Kompas.com - 07/06/2019, 16:02 WIB
Gardu tambahan dioperasikan Jasa Marga sambut arus balik Jumat (7/6/2019) Kompas.com/Setyo AdiGardu tambahan dioperasikan Jasa Marga sambut arus balik Jumat (7/6/2019)


JAKARTA, KOMPAS.com - Arus balik Lebaran 2019 mulai terasa Jumat (7/6/2019). Guna menangani kepadatan kendaraan yang akan terjadi, pihak Jasa Marga memberlakukan berbagai kebijakan.

Salah satunya, yaitu penambahan Oblique Approach Booth (OAB) atau gardu pembayaran tambahan. Gardu sebanyak empat unit ini terletak di GT Cikampek Utama KM 70 dan mulai beroperasi sejak pukul 11.25 WIB.

Berdasarkan pantauan Kompas.com Jumat siang, keempat gardu tambahan ini sudah beroperasi menerima kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta. Posisinya ditempatkan di sisi paling kiri dari gardu pembayaran Cikampek Utama.

Tambahan gardu pembayaran ini masih belum dimanfaatkan pengguna tol karena volume kendaraan belum meningkat. Diharapkan pengguna tol dapat memanfaatkan gardu pembayaran baru ini ketika tiba di GT Cikampek Utama.

Baca juga: Penerapan One Way Cikampek-Semarang Berlaku Situasional

Penambahan gardu ini membuat total gardu pembayaran di Cikampek Utama menjadi 29 gardu. Selain penambahan gardu ini Jasa Marga juga akan mengoperasikan 25 mobile reader secara tandem untuk melayani arus balik Lebaran.

Selain arah balik, arus dari Jakarta menuju Cikampek juga terpantau masih padat. Jasa Marga masih mengoperasikan empat gardu bagi kendaraan dari arah Jakarta yang pelaksanaannya situasional dan akan dievaluasi melihat kondisi lalu lintas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X