Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nakagami dan Rins, Dua Kuda Hitam di GP Italia

Kompas.com - 03/06/2019, 15:44 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran GP Italia, Minggu (2/6/2019) jadi milik pebalap Ducati Danilo Petrucci. Namun ada beberapa pebalap yang lolos dari perhatian meski mencatatkan capaian terbaik.

Pebalap pertama adalah Takaaki Nakagami yang finis di posisi kelima. Capaian ini menjadi capaian terbaik pebalap Jepang dari tim LCR Honda Idemitsu tersebut.

Tidak hanya catatan pribadi, capaian Nakagami ini menjadi capaian terbaik rider Jepang sejak 2012 lalu. Pebalap Jepang terakhir yang mencatatkan finis di lima besar adalah Katsuyuki Nakasuga saat di GP Valencia 2012.

Meski sempat tercecer di papan tengah, Nakagami berhasil maju ke posisi terdepan. Ia bahkan melewati rekan satu timnya Cal Crutchlow yang menggunakan motor Honda spesifikasi 2019.

“Ini hari yang spesial. Saya menunjukkan kekuatan selepas start dan berada di posisi tengah. Namun hari ini saya merasa kuat dan mencoba mempertahankan posisi. Terutama dari Vinales yang mencoba melewati saya. Ini hasil terbaik saya di MotoGP. Saya finis sebagai rider Honda kedua dan berada di tempat kelima,” ucap Nakagami dikutip dari Crash.net, Senin (3/6/2019).

Baca juga: Rins Berikan Helm buat Marshal yang Meninggal Dunia

Alex Rins tercecer jauh pada sesi latihan di hari pertama di Le Mans.motogp.com Alex Rins tercecer jauh pada sesi latihan di hari pertama di Le Mans.

Pebalap lain yang menunjukkan perjuangan sengit di papan atas adalah Alex Rins dari Suzuki. Rins bahkan tidak menyangka dirinya dapat berada di depan melihat hasil kualifikasinya tidak terlalu baik.

Sepanjang balapan Rins meladeni Petrucci, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso meski akhirnya rela tidak mendapatkan podium. Namun ia akhirnya bertahan dari pertarungan ketiga pebalap di depan dan memilih mempertahankan posisi keempat.

“Saya memberikan 100 persen usaha. Saya mencoba melewati Dovizioso di tikungan terakhir namun ia punya lebih banyak traksi. Saya cukup bangga dengan posisi empat dan membantu saya bertahan di klasemen kejuaraan,” ucap Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com