Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Sepanjang Jalur Mudik

Kompas.com - 29/05/2019, 08:42 WIB
BBM Portabel Pertamina di Probolinggo Timur BBM Portabel Pertamina di Probolinggo Timur
Penulis Stanly Ravel
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut musim mudik Lebaran 2019, Pertamina telah menyediakan sejumlah layanan tambahan melalui program Pertamina Siaga. Hal ini dilakukan untuk memastikan perjalanan selama menuju kampung halaman semakin aman dan nyaman.

“Upaya kami untuk memberikan yang terbaik bukan saja dengan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi seperti Pertamax dan Dex Series, melainkan juga sejumlah layanan tambahan melalui program Pertamina Siaga yang dilaksanakan selama Ramadhan dan masa Mudik,” ucap VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, dalam keterangan resminya, Selasa (28/5/2019).

Baca juga: Penampakan Gerbang Tol Cikampek Utama, Beroperasi Hari Ini

Pertamina menyiapkan sekitar 200 motor dan lebih dari 99 titik Kios Pertamina Siaga, yaitu berupa SPBU Modular dan Kios Kemasan yang menjual Pertamax, Pertamina Dex, dan Fastron di jalur mudik dan arus balik, sepanjang Pulau Jawa dan Sumatera.

Layanan ini dapat digunakan masyarakat mulai periode 29 Mei-12 Juni 2019. Secara total, jumlahnya ada 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol dari Merak hingga Pasuruan, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular.

Motoris BBM Pertamina Motoris BBM Pertamina

Beberapa pom bensin portable yang sempat Kompas.com temui dalam perjalanan Merapah Trans Jawa 4.0 juga mulai berdiri, salah satunya seperti di rest area dekat Gerbang Tol Probolinggo Timur. Namun memang untuk jenis BBM yang disediakan terbatas, hanya tersedia Pertamax dan Pertamina Dex dalam bentuk kemasan.

Baca juga: Mudik Lewat Cipali-Brebes, Waspada Jalan Bergelombang

Selain itu, konsumen bisa menikmati cashback sampai 30 persen untuk pembelian Pertamax series dan Dex series di 148 SPBU tol Jawa dan Sumatera, dengan menggunakan pembayaran Link Aja, Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI, BRI dan Bank Mandiri, selama periode 31 Mei-16 Juni 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X