Ada Pembatasan Impor, Kawasaki Pasrah

Kompas.com - 24/05/2019, 13:22 WIB
Kawasaki Z900RS Cafe di IIMS 2018. KOMPAS.COM-Donny AprilianandaKawasaki Z900RS Cafe di IIMS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki menjadi salah satu merek di Indonesia yang dikenal gemar menawarkan motor-motor ber-cc besar atau moge. Belakangan akibat kebijakan pemerintah membatasi ekspor, pemenuhan permintaan moge Kawasaki juga ikut terpengaruh.

“Terpengaruh. Saat ini kita ikut pemerintah, kalau kuota impor banyak kita ikut kalau sedikit juga kita ikuti,” ucap  ucap Head & Sales Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi, Rabu (22/5/2019).

Akibat pembatasan ini, konsumen yang ingin membeli moge Kawasaki harus menunggu cukup lama. Beberapa pemesanan sejak pemberlakukan kebijakan pembatasan impor Oktober-November tahun lalu bahkan masih menunggu sampai sekarang.

“Harapan kami sekitar Juni 2019 sudah datang motornya. Kebanyakan sekarang model Z900 dan ZX-R 636. Beberapa sudah ada yang datang . Sampai sekarang kami masih buka pemesanan,” ucap Michael.

Kawasaki Pajang Banyak Motor Custom

Michael mengungkapkan saat ini salah satu yang terbanyak ada moge Z900. Model ini merupakan big bike Kawasaki yang hadir dengan tawaran model neo sport dan naked bike.

“Sementara ini Z900 sekitar 40 unit. Ada yang sudah ready seperti Z900RS dan ZX-R 636. Kemarin IIMS kita buka inden dan langsung antusias inden Z900,” ucap Michael.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X