Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Sewa Mobil buat Lebaran, Pesan dari Jauh- jauh Hari

Kompas.com - 13/05/2019, 15:46 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim mudik Lebaran sebentar lagi akan dirasakan warga Ibu Kota Jakarta. Ajang tahunan ini membuat warga yang ingin kembali ke kampung halaman menggunakan berbagai cara untuk tiba di tujuan.

Selain menggunakan transportasi umum, salah satu cara adalah dengan menyewa mobil. Alasannya, dengan menyewa mobil konsumen tidak diributkan pembelian tiket pulang pergi serta dapat menggunakan kendaraan untuk di kampung halaman.

"Dan beberapa konsumen menyebutkan pilihan menyewa mobil untuk mudik perhitungannya lebih hemat dibanding harus keluar biaya untuk ongkos tiket pesawat. Di kampung halaman pun mobil bisa digunakan untuk membawa keluarga bersilaturahmi ke berbagai tempat," ucap  Sofari dari peminjaman mobil 168 Premium saat dihubungi Senin (13/5/2019).

Lantas kapan waktu yang tepat untuk melakukan peminjaman unit kendaraan? Sofari mengungkapkan layanan penyewaan sudah dibuka saat awal bulan puasa. Ia menyarankan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu baik model kendaraan yang diinginkan dan tanggal peminjaman.

Baca juga: TRAC Tawarkan Kemudahan Sewa Kendaraan

Andi Effendi dari jasa rental PT Cililitan Utama Jaya mengungkapkan kepadatan peminjaman mobil biasanya mencapai puncaknya pada H-7. Namun ia mengungkapkan unit mobil sudah habis terpesan bisa sejak H-15.

"Jadi sebaiknya lakukan pemesanan terlebih dahulu. Bisa juga selama unitnya masih banyak, konsumen dapat memilih mobil yang diinginkan. Tinggal booking dengan uang muka saja," ucap Andi.

Saran untuk tidak meminjam dekat dengan hari Lebaran juga untuk menyediakan waktu bagi tim survey tempat peminjaman melakukan tugasnya. Selain itu elakukan pinjaman dekat dengan Lebaran menyulitkan petugas peminjaman karena opersional mereka sudah libur beberapa hari sebelum hari Lebaran.

Beberapa model yang dipinjamkan antara lain low MPV seperti Avanza, Xenia dan Mobilio, SUV seperti Terios dan Rush serta yang sedikit lebih mewah adalah Fortuner dan Pajero Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com