Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] "Perang" Nissan-Toyota | Harga Mobil Murah | Rossi

Kompas.com - 13/05/2019, 06:16 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita terpopuler pada Minggu (12/5/2019) tidak jauh berbeda dengan Sabtu (11/5/2019). Padahal, informasi yang disuguhkan cukup beragam, mulai seputar tips dan trik, hingga kemenangan Rio Haryanto di Blancpain GT.

Namun, masyarakat tetap penasaran dengan informasi "perang terbuka" antara Nissan dengan sejumlah merek otomotif di Indonesia.

Mau tahu seperti apa, berikut lima berita terpopuler:

1. Toyota Tanggapi Santai soal Iklan Nissan di Google

Foto iklan Nissan yang menyinggung Toyota Avanza Foto iklan Nissan yang menyinggung Toyota Avanza

Selain Wuling, Toyota juga menjadi imbas Nissan pada mesin perambah Google. Saat mengetik "Toyota Avanza", tulisan yang keluar sempat bernada ejekan, yakni "Hari gini cari Avanza ? ini zamannya All-New Nissan Livina" yang tentunya beralamat ke laman resmi Nissan.

Ketika mengkonfirmasi mengenai kalimat bernada sindiran yang banyak dianggap layaknya black campaign terhadap suatu merek, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan, hal tersebut hanya merupakan permainan teknologi saja.

Baca selengkaonya: Toyota Tanggapi Santai soal Iklan Nissan di Google

2. Kaki Kiri atau Kanan yang Turun Saat Motor Berhenti?

Kegiatan safety riding salah satunya melatih keseimbangan.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Kegiatan safety riding salah satunya melatih keseimbangan.

Mengendarai sepeda motor pasti akan 'turun kaki' entah itu kaki kanan atau kiri. Tapi ternyata turun kaki pun ada tata caranya, kaki mana yang dianggap paling sesuai dari kacamata safety riding.

Jusri Pulubuhu, pakar keselamatan berkendara dan juga Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) mengatakan, idealnya saat turun kaki maka yang digunakan ialah kaki kiri, sedangkan kaki kanan tetap di foot step.

Baca selengkapnya: Kaki Kiri atau Kanan yang Turun Saat Motor Berhenti?

3. Minat Beli Mobil Murah, Ini Harganya Jelang Lebaran

Toyota Agya di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Agya di IIMS 2018

Memasuki bulan kelima di 2019, rupanya harga mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/ LCGC) tidak mengalami ubahan. Momen ini cukup baik bagi yang sedang mencari kendaraan baru jelang Lebaran.

Dari pantauan Kompas.com, lima agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang memasarkan model LCGC masih memasarkan produknya dengan harga yang sama di April lalu. Sehingga kondisi banderol LCGC saat ini bisa dikatakan masih stabil.

Baca selengkapnya: Minat Beli Mobil Murah, Ini Harganya Jelang Lebaran

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com