Nissan Bawa Leaf ke Indonesia, Mau Jadi Taksi Juga?

Kompas.com - 01/05/2019, 11:02 WIB
All New Nissan Leaf All New Nissan Leaf

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia jasa transportasi Bluebird sudah mengumumkan penggunaan mobil listrik untuk kendaraan operasional taksi mereka. Berawal dari 25 unit BYD dan 5 unit Tesla Model X, Bluebird menargetkan tambahan puluhan mobil listrik lagi di masa depan dan terbuka dengan kerja sama berbagai pihak yang tertarik dengan penelitian atau penyediaan ekosistem mobil listrik tersebut.

Nissan yang menjadi pemimpin penjualan mobil listrik dunia dengan Leaf, sudah mengumumkan akan menghadirkan akan menghadirkan produk mereka di Indonesia pada 2020 mendatang. Lantas apakah akan ada pendekatan dengan Bluebird atau menyentuh sisi transportasi publik?

“Belum. Terlalu dini untuk membicarakan itu. Kita lihat nanti,” ucap Head of Product Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani, saat ditemui di Banda Aceh, Selasa (30/4/2019).

Hana mengungkapkan sejak diungkapkan bahwa NMI akan membawa produk Leaf ke Indonesia, pihaknya terus mempersiapkan berbagai macam hal untuk menyambut produk listrik tersebut.

Nissan Percaya Diri Bawa Leaf ke Indonesia

Ia meyakinkan Nissan memahami bagaimana cara membawa produk mobil listrik tersebut dan dapat mengenalkannya kepada masyarakat sebab Nissan adalah pemimpin pasar otomotif dunia di kendaraan listrik.

Menanggapi langkah Bluebird, Hana mengapresiasi perusahaan taksi tersebut. Sebab ini akan memudahkan eksosistem kendaraan listrik lebih cepat terbentuk.

“Semakin banyak yang bermain di mobil listrik, maka marketnya akan terbentuk. Ekosistemnya mulai terbangun. ini penting sebab orang Indonesia saat ini hanya tahu mengenai mobil listrik, belum menganggap butuh. Kalau Nissan sendiri yang membangun tentu akan sulit. Jadi semakin banyak akan semakin baik,” ucap Hana.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X