Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Compass dan Wrangler di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 30/04/2019, 21:22 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hascar Group selaku distributor resmi Fiat Chrysle Automobiles (FCA) di Indonesia mengaku mendapat respon positif dalam ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Selama lima hari pameran berlangsung, Hascar sudah mengantongi surat pemesanan unit (SPK) sebanyak 24 unit.

Menurut Chief Executive Officer Hascar Group Ari Utama, dari segi penerimaan konsumen selama beberapa hari berjalannya IIMS responnya cukup baik. Kondisi ini tak lepas dari lini produk yang ditampilkan serta konsep Experience Adventure pada booth-nya.

"Selama IIMS hingga kemarin (29/4/2019), total kita sudah terima 24 SPK, 14 dari model New Wrangler dan 10 lagi dari New Compass. Dari segi konsumen potensial yang berkunjung ke booth itu sebanyak 524 orang," kata Ari kepada media di Telkomsel IIMS (2019), Selasa (30/4/2019).

Baca juga: Gandeng Nusantara, Hascar Perluas Jaringan Jeep

Dari jumlah pemesanan tersebut, untuk konsumen yang telah melakukan pemesanan Compass harus sedikit inden karena unit baru akan tiba sekitar satu bulan lagi. Menurut Ari, waktu satu bulan termasuk cepat karena produknya didatangkan dari India, tidak sepertri model Jeep Wrangler yang dibawa langsung dari Amerika Serikat.

Jeep Wrangler Jeep Wrangler

Walau tak menyembutkan target khusus selama IIMS, namun Ari cukup optimis bila jumlah SPK akan bertambah hingga hari terakhir nanti. Kondisi ini membuktikan bila pasar kendaraan premium khususnya di segmen SUV tetap masih potensial di tengah beragam isu yang ada.

"Komitmen kami tampil di IIMS 2019 dengan brand Jeep merupakan salah satu strategi menempatkan Jeep sebagai SUV Premium di pasar Indonesia. Dengan target market yang niche, tak menyurutkan para antusias Jeep dan pengunjung hadir di booth kami," kata Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com