Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Aksesori Xpander di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 30/04/2019, 14:39 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepopuleran suatu produk bisa dilihat dari banyaknya aksesori aftermarket yang ada di pasar. Tak terkecuali aksesori Mitsubishi Xpander yang dapat dengan mudah ditemukan di Telkomsel IIMS 2019.

Ragam aksesori untuk mobil terletak di Hall B1 - B2, JiExpo, Kemayoran. Tempat ini diisi oleh para anggota Pahami atau Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia. Produk yang tersedia mulai dari audio mobil, pelek, dan detailing lain.

Arm rest aftermarket XpanderKOMPAS.com / Gilang Arm rest aftermarket Xpander

Salah satu pemain aftermarket yang menawarkan ragam aksesori buat Xpander adalah Otoproject. Aksesori yang tersedia cukup banyak mulai cover spion, outer door handle, bumper back lamp, dan door sill hingga crank guard untuk pelindung bagian bawah mesin.

Baca juga: Masih Ada Motor 2-Tak di Telkomsel IIMS 2019

"Salah satu produk kami buat Xpander yaitu arm rest karena di mobil aslinya belum tersedia. Material yang dipakai sama seperti panel mobil asli, kulit yang dipakai juga sangat baik sehingga kami yakin kualitasnya grade OEM," kata Abe, Digital Marketing Otoproject yang ditemui di JiExpo, Selasa (30/4/2019).  

Aksesori mobil JSLKOMPAS.com / Gilang Aksesori mobil JSL
 

Ragam aksesori Xpander juga dapat ditemui di booth JSL di Hall B2. Merek lokal ini menyediakan sampai 70 item aksesori buat Xpander. Mulai dari detail kecil seperti mud guard dan head lamp garnish sampai satu unit bumper depan bagian bawah.

"Harganya mulai dari Rp 100 ribuan sampai jutaan. Totalnya ada sekitar 70 item. Kalau memang konsumen suka kita ada paket plus semuanya sekitar Rp 13 juta khusus di IIMS 2019, tapi di luar pameran harganya beda lagi," kata Yance Halim, Marketing Representative JSL.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com