Kompas.com - 29/04/2019, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Telkomsel IIMS 2019 jadi tempat hadirnya beragam produk otomotif terbaru. Khusus di roda empat, produk-produk terbaru menghiasi lantai pameran tahunan tersebut.

Namun diantara produk tersebut ada beberapa produk yang menyita perhatian pengunjung. Ini tidak lain karena statusnya sebagai mobil impor dan termasuk dalam golongan super car.

Kompas.com coba membuat lima mobil dengan banderol harga termahal yang bisa ditemui di Telkomsel IIMS 2019. Berikut daftarnya.

Pertama adalah Lamborghini Huracan Performante Spyder yang dibanderol Rp 12 miliar (off the road). Huracan Performante Spyder lebih ringan 35 kilogram dari model standar dengan tenaga 30 tk lebih besar. Mobil ini menggunakan mesin V10 bertenaga 640 tk dan torsi 600 Nm.

Baca juga: Daftar Mobil yang Dapat Dicoba di Telkomsel IIMS 2019

Penampakan mobil-mobil termahal di arena pameran Telkomsel IIMS 2019Kompas.com/Setyo Adi Penampakan mobil-mobil termahal di arena pameran Telkomsel IIMS 2019

Kedua adalah McLaren 720S yang juga dibanderol Rp 12 miliar (off the road). Mobil sport ini memiliki top speed 341 kilometer per jam dengan tenaga sebesar 710 tk dan torsi 770 Nm hadir dari mesin 4.0L V8.

Ketiga adalah Lamborghini Aventador S yang dibanderol Rp 17 miliar (off the road). Mobil yang pertama kali diperkenalkan di ajang Frankfurt International Motor Show 2017 ini mengusung mesin V12 bertenaga 730 tk dan torsi 690 Nm.

Keempat adalah Ferrari 488 GTB yang dibanderol Rp 11 miliar (off the road). Mobil ini mengusung mesin V8 turbocharged yang menghasilkan tenaga 661 tk dan torsi 761 Nm.

Kelima adalah Lamborghini Urus yang dibanderol Rp 8,5 miliar (off the road). SUV pertama Lamborghini ini menggunakan mesin 4/0L twin turbocharger V8 milik Audi dengan tenaga 641 tk dan torsi 850 Nm. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.