Kompas.com - 25/04/2019, 15:48 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akhirnya resmi meluncurkan Kona di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini dibanderol Rp 363,9 juta.

HMI hanya menawarkan satu pilihan Kona untuk pasar domestik Indonesia, berbekal mesin NU 2.000 cc MPI Atkinson terbaru. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 149 PS dan torsi 18,3 Nm pada 4.500 rpm yang ditransfer melalui transmisi enam percepatan otomatis.

Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno, mengatakan, Kona dirancang sebagai SUV kompak dengan penampilan yang unik dan penuh kesan percaya diri.

"Melalui Kona kami menawarkan sebuah SUV kompak yang cocok bagi pengguna muda yang aktif dan menyukai tantangan. Kona melengkapi jajaran line-up SUV Hyundai di Indonesia, dan dengan segala kelebihan yang dimiliki kami membanderol Kona Rp 363,9 juta," ujar Mukiat.

Baca juga: Bicara Mobil Listrik, Hyundai Sebut Kona dan Ioniq untuk Indonesia

Mukiat melanjutkan, kehadiran Kona di pasar Indonesia akan berkompetisi dengan dua SUV asal Jepang yang bermain di segmen kompak premium, yakni Mazda CX-3 dan Toyota CH-R. Sementara secara fitur dan lainnya, diklaim tidak ada pemangkasan, semuanya utuh (CBU) didatangkan dari Korea Selatan.

Sementara ketika ditanya soal target penjualan selama IIMS 2019, Mukiat mengatakan Hyundai tak memiliki target khusus karena masih fokus untuk memperkenalkan Kona. Namun dari sisi karakter konsumen, Kona diklaim akan mengincar kalangan milenial dengan usia antara 25 sampai 35 tahun.

"Kita akan mengincar ke pengendara muda yang berjiwa aktif. Setiap pembelian Kona, konsumen akan mendapat garansi kendaraan selama 5 tahun tanpa ada batasan kilometer dan free jasa servis berkala sebanyak 11 kali sampai 100.000 kilometer," kata Mukiat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.