Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Satu Pilihan, Hyundai Lepas Kona Rp 363,9 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akhirnya resmi meluncurkan Kona di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini dibanderol Rp 363,9 juta.

HMI hanya menawarkan satu pilihan Kona untuk pasar domestik Indonesia, berbekal mesin NU 2.000 cc MPI Atkinson terbaru. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 149 PS dan torsi 18,3 Nm pada 4.500 rpm yang ditransfer melalui transmisi enam percepatan otomatis.

Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno, mengatakan, Kona dirancang sebagai SUV kompak dengan penampilan yang unik dan penuh kesan percaya diri.

"Melalui Kona kami menawarkan sebuah SUV kompak yang cocok bagi pengguna muda yang aktif dan menyukai tantangan. Kona melengkapi jajaran line-up SUV Hyundai di Indonesia, dan dengan segala kelebihan yang dimiliki kami membanderol Kona Rp 363,9 juta," ujar Mukiat.

Mukiat melanjutkan, kehadiran Kona di pasar Indonesia akan berkompetisi dengan dua SUV asal Jepang yang bermain di segmen kompak premium, yakni Mazda CX-3 dan Toyota CH-R. Sementara secara fitur dan lainnya, diklaim tidak ada pemangkasan, semuanya utuh (CBU) didatangkan dari Korea Selatan.

Sementara ketika ditanya soal target penjualan selama IIMS 2019, Mukiat mengatakan Hyundai tak memiliki target khusus karena masih fokus untuk memperkenalkan Kona. Namun dari sisi karakter konsumen, Kona diklaim akan mengincar kalangan milenial dengan usia antara 25 sampai 35 tahun.

"Kita akan mengincar ke pengendara muda yang berjiwa aktif. Setiap pembelian Kona, konsumen akan mendapat garansi kendaraan selama 5 tahun tanpa ada batasan kilometer dan free jasa servis berkala sebanyak 11 kali sampai 100.000 kilometer," kata Mukiat.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/25/154849515/satu-pilihan-hyundai-lepas-kona-rp-3639-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke