Honda Belum Tahu Penyebab Masalah Motor Lorenzo

Kompas.com - 20/04/2019, 07:42 WIB
Jorge Lorenzo gagal menyelesaikan balapan karena mengalami masalah teknis. Jorge Lorenzo gagal menyelesaikan balapan karena mengalami masalah teknis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Team Manager Repsol Honda Alberto Puig mengaku belum mengetahui penyebab masalah sepeda motor Jorge Lorenzo, yang bermasalah ketika menjalani balapan di Circuit of The Americas (COTA), Austin, akhir pekan lalu.

Menurut Puig, kondisi tersebut jelas tidak menguntungkan buat tim karena Lorenzo kehilangan kesempatan untuk mendapatkan poin. Namun, permasalahannya apa masih dalam tahap penyelidikan.

"Saat ini kami tidak tahu apa yang terjadi dengan motor Lorenzo. Kami sedang menyelidikinya dan kami perlu waktu untuk memahami permasalahannya," ujar Puig seperti dilansir laman motorsport.com, Sabtu (20/4/2019).

Baca juga: Lorenzo Terus Diganggu Masalah Teknis Motor

Puig melanjutkan, target untuk Lorenzo itu bisa balapan atau masuk dalam daftar 10 besar pebalap yang finis, tetapi hasil dalam dua balapan tidak maksimal.

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019. AFP/GIUSEPPE CACACE Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019.

Namun dia masih percaya diri Lorenzo bisa memberikan yang terbaik untuk tim. Sebab, ketika sudah menemukan setingan tepat, pebalap berkebangsaan Spanyol itu pun dapat beradaptasi dengan kondisi.

Penampilan buruk Lorenzo menjadikan dia terpuruk karena selama tiga musim hanya mengantongi tujuh poin dan kini menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara MotoGP 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X