Menikmati Kenyamanan Kabin Toyota Camry Hybrid

Kompas.com - 12/04/2019, 15:37 WIB
Interior All New Camry Hybrid Interior All New Camry Hybrid
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membahas soal eksterior, giliran mengintip bagaimana kenyamanan kabin dari All New Toyota Camry Hybrid. Sejak membuka pintu utama, sudah terlihat sajian dasbor yang dijejali beragam tombol fungsional, baik di sisi pengemudi sampai konsul tengah.

Yup, Toyota memang menerapkan konsep cockpit dashboard, tak heran bila layout-nya dibuat asimetris yang lebih menonjolkan ke sisi pengendara. Secara desain, tampilan dasbor dibuat lebih sporty dengan balutan serba gelap, yang dihiasi beberapa ornamen krom dan material berbahan kulit untuk menegaskan sisi elegannya.

Sedikit mulai mengadopsi kemewahan sedan-sedan Eropa, hanya kesan konvensional dengan beragam tombol fungsi masih terlihat ramai di sektor dasbor. Tepat di atas konsol tengah, terdapat perangkat infotaiment dengan layar sentuh berukuran 9 inci.

Baca juga: Impresi Tampilan Agresif Toyota Camry Hybrid

Interior All New Camry Hybrid Interior All New Camry Hybrid

 

Perangkat yang juga berguna sebagai headunit ini sudah terkoneksi dengan beragam fitur, seperti navigasi, informasi mengenai penggunana bahan bakar dan daya dari motor listrik. Sementara untuk memanjakan telinga penumpang, Toyota sudah membenamkan enam buah speaker berkualitas premium di Camry Hybrid.

Pada bagian panel instrumen terdapat layar MID yang menyampaikan beberapa info penting seprti TPMS, driving information, dan juga indikator eco driving. Informasi sistem kerja motor listrik juga bisa dipantau dari speedometer, dengan begitu pengendara bisa memantau mode apa yang sedang digunakannya saat berkendara.

Interior All New Camry Hybrid Interior All New Camry Hybrid

Baca juga: Camry Baru Mendarat di Surabaya

Selain dari varian G, semua model Camry termasuk yanh hibrida juga sudah memiliki fitur wireless charger yang diletakan di bagian konsol tengah. Pengemudi cukup meletakan ponselnya dan pengisian daya sudah bisa langsung dilakukan tanpa repot menghubungkan kabel, tapi pastikan bila ponsel memiliki fitur NFC.

Efek dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang membuat dimensi ekterior Camry Hybrid melar, juga terasa pada peningkatakan kelapangan di bagian kabinnya. Mulai dari penumpang depan sampai baris kedua siap dimanjakan oleh keluasan kabin Camry, apalagi keberadaan moon roof makin membuat kesan lapang lebih terasa.

Interior All New Camry Hybrid Interior All New Camry Hybrid

Seluruh jok telah terlapisi material kulit dengan warna gelap lengkapi dengan detail jahitan yang menambah rasa elegan makin kental. Menariknya lagi, udara kabin bisa terjamin kebersihannya karena telah dilengkapi dengan teknologi Nanoe yang dapat menyaring sirkulasi udara dengan baik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X