Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Era 250 cc hingga 750 cc, Royal Enfield Ganti Bos

Kompas.com - 08/04/2019, 13:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen roda dua Royal Enfield menunjuk bos baru untuk membangun fondasi yang lebih lanjut. Eicher Motor Ltd (EML) mengumumkan penunjukan Vinod K. Dasari sebagai Chief Exevutive Officer of Royal Enfield dan Director Executive di dewan EML.

Vinod menggantikan Siddharta Lai yang akan melanjutkan jabatannya sebagai Managing Director EML. Sid akan mendukung Dasari dan tim dalam bidang produk dan terkait merek.

“Royal Enfield kini membangun fondasi untuk tingkat pertumbuhan selanjutnya. Kami memulai semangat perjalanan selanjutnya dan saya percaya Vinod Dasari untuk memimpin RE ke fase evolusi berikutnya sebagai merek yang mendunia,” ucap Sid dalam keterangannya, Minggu (7/4/2019).

Pergantian yang dimulai per 1 April 2019 lalu ini dipandang Sid diperlukan oleh RE untuk memimpin dan mengkatalisasi industri sepeda motor secara global menuju kelas mesin berbobot menengah yakni 250 cc dan 750 cc.

Dasari sendiri dipandang sebagai pribadi yang berani dan berpengalaman dalam mengelola bisnis global yang kompleks, pemahaman mendalam tentang pelanggan dan visinya mengenai bagaimana teknologi digital akan digunakan.

Baca juga: Royal Enfield Bangun Pabrik di Thailand

Dasari sendiri sebelum bergabung dengan RE, sejak 2011  menjabat sebagai CEO dan Managing Director di Ashok Leyland. Dasari memulai karirnya di General Electric pada tahun 1986 dan  menjabat di beberapa posisi kepemimpinan di Cummins India Limited dan Timken Company dimana ia menjadi Presiden untuk Bisnis Global Railroad di Amerika Serikat.

“RE merupakan kisah yang menginspirasi dan saya sangat senang dapat menjadi bagian dari mereka yang begitu luar biasa. Bagi saya, bekerja dengan merek konsumen akan menjadi kesempatan belajar yang berharga dan secara profesional saya menantikan tantangan ke depan untuk menciptakan merek konsumen yang mendunia dari India,” ucap Dasari. 

Rekam jejak Dasari juga hadir di luar perusahaan. Ia menjabat sebagai Presiden untuk Society of Indian Automobile Manufacturers (SIAM) dari 2015 sampai 2017 dan Presiden untuk Automotive Research Association of India (ARA) dari 2013 sampai 2015. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com