Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Importir Soal Gibran dan Ridwan Kamil Pakai Royal Enfield

Kompas.com - 15/11/2018, 15:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gibran Rakabuming, anak pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui telah membeli Royal Enfield Classic 500. Begitu juga dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga punya model Classic 350.

Keduanya kata Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, selaku importir Royal Enfield di Indonesia, membeli di diler resmi Royal Enfield Jakarta. Meski dibeli oleh orang penting, tetapi perlakuannya sama saja.

"Kami senang, tetapi jujur tidak pernah berhubungan soal masalah unggahan foto di Instagram," kata Ade usai peluncuran Classic 500 Pegasus di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018) malam.

Baca juga: Tanggapan Royal Enfield Soal Wacana Wajib ABS

Kata Ade, efeknya tidak sampai meningkatkan penjualan. Sebab, secara konsumen, memang benar-benar yang sudah tahu merek dan sejarah Royal Enfield, termasuk kedua tokoh penting tersebut.

"Jadi beda dengan merek jaket atau kaos, ketika dipakai orang tertentu bisa meningkatkan penjualan. Kalau ini biasa saja, penjualan berjalan dengan normal," ujar Ade.

Dalam beberapa waktu terakhir, Gibran maupun Kang Emil cukup sering mengunggah foto di media sosial. Bahkan, terakhir Gubernur Jawa Barat riding bareng Jokowi di Bandung menggunakan Royal Enfield milik pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com