Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FP2 GP Qatar: Marquez Tercepat, Rossi Tercecer

Kompas.com - 09/03/2019, 08:29 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil latihan bebas (free practice/FP) 2 MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, berjalan cukup menarik. Marc Marquez berhasil mengamankan posisi teratas, sementara Valentino Rossi tercecer atau menempati urutan ke-17.

Juara dunia dari tim Repsol Honda berhasil mengamankan posisi pertama dengan 18 putaran dan urutan kedua diisi oleh Maverick Vinales dengan 16 putaran.

Sepanjang sesi latihan bebas kedua ini, performa Rossi kurang begitu maksimal, sehingga dia harus berada di posisi ke-17 dengan total 16 putaran.

Melansir laman motorsport.com, Sabtu (9/3/2019) masuk 15 menit akhir, sesi latihan bebas kedua berubah drastis. Diawali rookie Joan Mir yang melompat dari tempat ke-13 untuk posisi puncak.

Baca juga: Rossi Prediksi Persaingan MotoGP 2019 Lebih Ketat

Selanjutnya, urutan ketiga diisi oleh Jack Miller dan rekrutan anyar Ducati, Danilo Petrucci keempat. Fabio Quartararo kembali menjadi rookie terbaik, dia berhasil mengklaim tempat kelima.

Andrea Dovizioso akhirnya harus puas slot keenam, di depan Morbidelli. Sementara pembalap Suzuki, Rins, merebut posisi kedelapan sekaligus memaksa Jorge Lorenzo keluar dari 10 besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com