Tanggapan Honda, Jualan CR-V Diganggu Almaz

Kompas.com - 21/03/2019, 08:22 WIB
All New Honda CR-V 1.5 Turbo Aditya Maulana - OtomaniaAll New Honda CR-V 1.5 Turbo

BOGOR, KOMPAS.com - Berdasarkan data wholesales (distribusi pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari 2019 Wuling sudah mengirimkan Almaz 586 unit. Selanjutnya, Honda CR-V 1.5 Turbo baru terdistribusi 454 unit.

Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, mengatakan, apabila secara wholesales jelas perusahaan menyeimbangkan kondisi, tetapi retailnya bisa dilihat, CR-V 1.5 Turbo menyentuh 1.000-an unit.

"Secara total Januari-Februari 2019 sekitar 3.000-an unit. Itu kan yang dihitung wholesales, coba kalau retailsales," kata Jonfis di acara media test drive Brio di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

Jonfis menjelaskan, kehadiran SUV "murah" bukan sebagai ancaman buat Honda, mengingat tidak melulu mobil yang punya dibanderol kompetitif bisa langsung diterima oleh konsumen.

Baca juga: Wuling Almaz Kejar Honda CR-V dan Glory 580

"Konsumen juga mempertimbangkan banyak hal, harga jual kembali, hingga fitur dan lain sebagainya," ucap Jonfis.

Wuling Almaz tak ragu melibas ragam tanjakan di Geopark Ciletuh, Sukabumiwuling motors Wuling Almaz tak ragu melibas ragam tanjakan di Geopark Ciletuh, Sukabumi

Lagipula, menurut dia belum pernah ada konsumen Honda yang langsung membandingkan CR-V dengan merek otomotif asal China itu. Jelas secara karakter pembeli juga berbeda, sehingga tidak akan bermasalah meskipun banyak pendatang baru.

"Kalau pembeli kami sudah jelas mereka tidak hanya memikirkan harga saja, tetapi fitur hingga harga jual kembalinya lagi seperti apa," ucap Jonfis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X