Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Bukti Suzuki Siapkan Motor Baru, Genre Adventure

Kompas.com - 18/03/2019, 09:41 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar Suzuki tengah mempersiapkan model baru sepeda motornya sudah santer terdengar beberapa waktu belakangan. Suzuki sempat berjanji akan menghadirkan produk yang cukup lama dinanti beberapa waktu lalu.

Usut punya usut, melihat situs Samsat PKB Jakarta bulan Maret ini, pada daftar motor Suzuki terlihat beberapa kode produk yang menarik perhatian. Di antaranya adalah DL250 yang tidak lain adalah kode untuk V-Storm 250 serta DR 150 yang merupakan kode untuk jenis motor trail.

Meski belum ada kejelasan mengenai kedua produk ini, dari situs tersebut diketahui nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) masing-masing model.

Untuk DL250 dibanderol Rp 46,7 juta sedangkan untuk DR150 dikenakan harga Rp 23,5 juta. Sebagai perkiraan harga kedua model, bisa ditambahkan sekitar Rp 4 juta sampai Rp 5 juta.

NJKB motor Suzuki pada bulan ini, terdapat Vstrom 250 dan DR 150 yang sudah masuk Samsat DKISamsat DKI NJKB motor Suzuki pada bulan ini, terdapat Vstrom 250 dan DR 150 yang sudah masuk Samsat DKI

Baca juga: Suzuki Pelajari Skutik 150 cc Pesaing PCX dan NMAX

Penampakan motor trail yang diduga adalah Suzuki DR150Istimewa Penampakan motor trail yang diduga adalah Suzuki DR150

Trail Suzuki Ramai di Media Sosial

Soal motor trail DR 150 ini, ternyata sudah mengundang perhatian di media sosial beberapa hari terakhir. Beberapa penampakan di jalan raya sudah ditangkap warga net dimana motor trail ini seperti tengah diuji jalan.

 Usut punya usut tampilannya identik dengan model Haojue NK 15. Haojue merupakan perusahaan rekanan Suzuki untuk pasar China yang menghasilkan lini produk mulai dari skutik, motor sport dan bebek.

Dari bocoran spesifikasi, motor ini memiliki dimensi panjang 2.070 mm, lebar 825 mm dan tinggi 1.165 mm. Menggunakan mesin 150, motor ini memiliki tenaga 12 tk pada putaran 7500 rpm dan torsi 12,7 Nm pada putaran 6000 rpm.

Soal kapan model ini akan diperkenalkan secara resmi, Suzuki belum mau angkat bicara. Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi penggemarnya yang sudah menantikan model baru terutama dari segmen  motor adventure Suzuki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com