Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Bukti Suzuki Siapkan Motor Baru, Genre Adventure

Kompas.com - 18/03/2019, 09:41 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar Suzuki tengah mempersiapkan model baru sepeda motornya sudah santer terdengar beberapa waktu belakangan. Suzuki sempat berjanji akan menghadirkan produk yang cukup lama dinanti beberapa waktu lalu.

Usut punya usut, melihat situs Samsat PKB Jakarta bulan Maret ini, pada daftar motor Suzuki terlihat beberapa kode produk yang menarik perhatian. Di antaranya adalah DL250 yang tidak lain adalah kode untuk V-Storm 250 serta DR 150 yang merupakan kode untuk jenis motor trail.

Meski belum ada kejelasan mengenai kedua produk ini, dari situs tersebut diketahui nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) masing-masing model.

Untuk DL250 dibanderol Rp 46,7 juta sedangkan untuk DR150 dikenakan harga Rp 23,5 juta. Sebagai perkiraan harga kedua model, bisa ditambahkan sekitar Rp 4 juta sampai Rp 5 juta.

NJKB motor Suzuki pada bulan ini, terdapat Vstrom 250 dan DR 150 yang sudah masuk Samsat DKISamsat DKI NJKB motor Suzuki pada bulan ini, terdapat Vstrom 250 dan DR 150 yang sudah masuk Samsat DKI

Baca juga: Suzuki Pelajari Skutik 150 cc Pesaing PCX dan NMAX

Penampakan motor trail yang diduga adalah Suzuki DR150Istimewa Penampakan motor trail yang diduga adalah Suzuki DR150

Trail Suzuki Ramai di Media Sosial

Soal motor trail DR 150 ini, ternyata sudah mengundang perhatian di media sosial beberapa hari terakhir. Beberapa penampakan di jalan raya sudah ditangkap warga net dimana motor trail ini seperti tengah diuji jalan.

 Usut punya usut tampilannya identik dengan model Haojue NK 15. Haojue merupakan perusahaan rekanan Suzuki untuk pasar China yang menghasilkan lini produk mulai dari skutik, motor sport dan bebek.

Dari bocoran spesifikasi, motor ini memiliki dimensi panjang 2.070 mm, lebar 825 mm dan tinggi 1.165 mm. Menggunakan mesin 150, motor ini memiliki tenaga 12 tk pada putaran 7500 rpm dan torsi 12,7 Nm pada putaran 6000 rpm.

Soal kapan model ini akan diperkenalkan secara resmi, Suzuki belum mau angkat bicara. Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi penggemarnya yang sudah menantikan model baru terutama dari segmen  motor adventure Suzuki.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.