Ribuan Sepeda Motor Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Kompas.com - 16/03/2019, 15:08 WIB
Touring Lintas Milenial Polda Metro Jayaistimewa Touring Lintas Milenial Polda Metro Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya kembali menggelar kegiatan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, khususnya kepada kalangan milenial. Kali ini Sabtu (16/3/2019) touring sepeda motor diikuti sekitar 3.000 unit dari berbagai model dan merek.

Kegiatan itu dimulai dari lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Senayan dan berakhir di Parkir Timur Senayan. Seluruh peserta konvoi mengendarai secara tertib, karena sebagai wujud mengkampayekan keselamatan berlalu lintas, guna menurunkan fatalitas korban kecelakaan.

"Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangkan meningkatkan kesadaran berlalu lintas terutama dalam mengendari motor agar aman, selamat, tertin dan lancar," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf dalam siaran resmi, Sabtu (16/3/2019).

Baca juga: Kampanye Keselamatan Berkendara buat Kaum Milenial

Demi menunjang pentingnya keselamatan berlalu lintas, maka tim dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan Korlantas Polri mengawal touring tersebut dengan agenda safety briefing yang dipimpin AKBP Gunawan dan Bursah Zanubi, Kapolda Metro Jaya.

Touring Lintas Milenial Polda Metro Jayaistimewa Touring Lintas Milenial Polda Metro Jaya

Melalui kegiatan ini, Polda Metro Jaya beserta tim penyelenggara yang lain berharap masyarakat antusias, serta bisa menjadi pedoman ketika berkendara di jalan raya untuk selalu tertib berlalu lintas.

Selain itu, banyak kegiatan menarik lain seperti akrobatik motor besar, freestyle motor oleh Polisi Wanita Polda Metro Jaya, hingga hiburan musik dengan menampilkan band seperti Geisha, NTRL, serta amsih banyak lagi.



Close Ads X