Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Keselamatan Berkendara kepada Kaum Milenial

Kompas.com - 15/02/2019, 19:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Wahana Makmur Sejati, bekerja sama dengan Polres Kota Tangerang dan tim Safety Riding Promotion (SRP) menggelar kampanye berkendara di jalan raya.

Fokus utama kepada pengendara motor yang masih muda atau kaum milenial. Kegiatan itu dilakukan di halaman Training Center Wahana, di Jakate, Tangerang, Selasa (12/2/2019),

"Kampanye safety riding dengan cara turun langsung mengimbau pengguna jalan dengan polisi dan pelajar sudah beberapa kali diadakan. Tidak hanya di ruang praktek, untuk lebih mencari perhatian langsung pengguna jalan khususnya sepeda motor," ujar Instruktur Safety Riding Wahana, Agus Sani dalam siaran resmi, Kamis (14/2/2019).

Agus melanjutkan, edukasi di jalanan ini diisi dengan beragam kegiatan, mulai pembentangan spanduk ajakan peduli safety riding, pembagian stiker berlabel ‘Millenial Road Safety Festival 2019’, buku panduan berkendara, hingga pembagian helm untuk anak dan pengendara yang tidak melengkapi peralatan berkendara.

Baca juga: Bulan Depan Korlantas Polri Terbitkan SIM Milenial

Selain kepolisian, pada kesempatan ini juga Wahana turut mengajak 50 siswa dari SMK Nurul Hikmah Pasar Kemis, Tangerang untuk ikut terlibat kampanyekan safety riding kepada pengguna jalan.

Bukan hanya itu, edukasi safety riding yang dilakukan juga membidik semua golongan masyarakat mulai sekolah, universitas, komunitas hingga korporat. Hal ini dilakukan demi menciptakan kondisi jalan raya yang aman bagi semua.

"Dengan semngat Cari_aman yang merupakan slogan dalam menyebarkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya safety riding," ucap Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com