Nissan Indonesia Tutup Pintu buat Qashqai, Ini Penyebabnya

Kompas.com - 13/03/2019, 13:23 WIB
Nissan Qashqai WorldcarfansNissan Qashqai

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah penampakan produk Nissan terbaru tertangkap kamera dan menjadi perbincangan di media sosial. Produk tersebut adalah Nissan Qashqai yang belum pernah ditawarkan sebelumnya.

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi mencoba menerangkan. Menurutnya produk Nissan yang tengah di uji coba di sini belum tentu akan segera dihadirkan untuk pasar Indonesia.

“Tim Nissan R&D di Indonesia banyak melakukan uji coba kendaraan yang tidak hanya di rencanakan untuk Indonesia saja. Kami juga melakukan uji kendaraan untuk pasar Australia, Korea, Malaysia, Vietnam, New Zealand, sebagian besar negeri tropis,” ucap Sekiguchi yang ditemui beberapa waktu lalu.

Sekiguchi mengungkapkan, apa yang terlihat di media massa kemungkinan adalah persiapan untuk pasar di luar Indonesia. Lantas apakah ada kemungkinan Qashqai akan dimasukkan ke Tanah Air?

Sesama SUV, Nissan Terra dan X-Trail Sangat Berbeda

“Di masa depan? Tidak. Kita punya X-trail,” ucap Sekiguchi.

Qashqai sendiri adalah SUV kompak yang dikenalkan pertama kali pada 2006. Pilihan mesin untuk model ini adalah 1.3L, 1.6L dan 2.0L untuk bensin dan 1.5L, 1.6L dan 2.0L untuk diesel. Secara dimensi dan bentuk memang mendekati X-trail.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X