Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Tutup Pintu buat Qashqai, Ini Penyebabnya

Kompas.com - 13/03/2019, 13:23 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah penampakan produk Nissan terbaru tertangkap kamera dan menjadi perbincangan di media sosial. Produk tersebut adalah Nissan Qashqai yang belum pernah ditawarkan sebelumnya.

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi mencoba menerangkan. Menurutnya produk Nissan yang tengah di uji coba di sini belum tentu akan segera dihadirkan untuk pasar Indonesia.

“Tim Nissan R&D di Indonesia banyak melakukan uji coba kendaraan yang tidak hanya di rencanakan untuk Indonesia saja. Kami juga melakukan uji kendaraan untuk pasar Australia, Korea, Malaysia, Vietnam, New Zealand, sebagian besar negeri tropis,” ucap Sekiguchi yang ditemui beberapa waktu lalu.

Sekiguchi mengungkapkan, apa yang terlihat di media massa kemungkinan adalah persiapan untuk pasar di luar Indonesia. Lantas apakah ada kemungkinan Qashqai akan dimasukkan ke Tanah Air?

Baca juga: Sesama SUV, Nissan Terra dan X-Trail Sangat Berbeda

“Di masa depan? Tidak. Kita punya X-trail,” ucap Sekiguchi.

Qashqai sendiri adalah SUV kompak yang dikenalkan pertama kali pada 2006. Pilihan mesin untuk model ini adalah 1.3L, 1.6L dan 2.0L untuk bensin dan 1.5L, 1.6L dan 2.0L untuk diesel. Secara dimensi dan bentuk memang mendekati X-trail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com