Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan X-Trail Baru Meluncur dari China

Kompas.com - 10/04/2017, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Chongqing, KompasOtomotif –
Coba merespons pasar sport utility vehicle (SUV) yang sedang tumbuh signifikan, Nissan luncurkan New X-Trail di wilayah Chongqing, bagian barat China. Melalui model baru ini, Nissan coba menangkap konsumen muda yang sudah berkeluarga.

Dibanding dengan model lawasnya, X-Trail terbaru hadir dengan desain yang diklaim lebih lebih stylish, ruang lebih nyaman, performa berkendara yang lebih baik, serta teknologi keselamatan baru. Di China, harga dibanderol mulai Rp 364 jutaan.

Coba menyampaikan pesona "gaya" kelas atas, eksterior X-Trail terbaru hadir dengan karakter gril Nissan "V-motion" yang diperbesar, lampu depan juga tampil baru, kemudian velg aluminium 19 inci. Sentuhan anyar juga diberikan pada sisi Interior, termasuk roda kemudi dengan gaya D-shape, memberikan nuansa kuat dan premium.

"Kami mengadaptasi berbagai desain Nissan terbaru ke X-Trail baru, untuk menaikkan level kedinamisannya, sebagai bukti sebuah evolusi," ujar Mamoru Aoki, Executive Design Director Nissan Motor dalam siaran resminya, Minggu (9/4/2017).

Memperluas fitur teknologi keselamatan, X-Trail kali ini memiliki fitur Intelligent Emergency Braking, Emergency Assist for Pedal Misapplication dan Cross Traffic Alert. Sejumlah teknologi keamanan canggih lainnya, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning dan Intelligent Around View Monitor.

 "Dengan kualitas dan teknologi canggih, X-Trail baru pasti dapat memenuhi persyaratan individual dan diversifikasi konsumen China yang semakin beragam,” ujar Airton Cousseau, Managing Director Dongfeng Nissan Passenger Vehicle Co.

Nissan X-Trail kali ini telah memecahkan rekor penjualan selama tiga tahun berturut-turut, sejak diperkenalkan di China pada 2014, di mana lebih dari 180.000 unit  terjual tahun lalu. Ini membuat China menjadi pasar terbesar X-Trail kedua setelah Amerika (Nissan Rogue).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com