Sesama SUV, Nissan Terra dan X-Trail Sangat Berbeda - Kompas.com

Sesama SUV, Nissan Terra dan X-Trail Sangat Berbeda

Kompas.com - 09/08/2018, 19:42 WIB
Beragam kendaraan terbaru di pameran GIIAS 2018. Pameran ini akan diselenggarakan mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018. Nissan memperkenalkan Terra di Indonesia Beragam kendaraan terbaru di pameran GIIAS 2018. Pameran ini akan diselenggarakan mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018. Nissan memperkenalkan Terra di Indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com - Nissan Terra resmi dikenalkan di ajang GIIAS 2018. SUV tersebut jadi jagoan baru NIssan dengan besaran harga yang masih dirahasiakan.

Dibalik perkenalannya masih banyak yang ternyata tidak mengetahui perbedaan Terra dengan produk SUV Nissan yang lebih dulu hadir yakni Nissan X-Trail.

General Manager Research and Development Nissan Motor Indonesia ( NMI), Masayuki Ohsugi mengungkapkan secara teknis kedua kendaraan ini memiliki banyak perbedaan.

"Misalnya X-Trail pakai rangka monokok sementara Terra menggunakan ladder frame. Dari mesin, Terra menggunakan diesel turbo, sementara X-Trail menggunakan mesin bensin," ucap Ohsugi saat ditemui di pameran GIIAS beberapa waktu lalu.

Baca juga: Harga Nissan Terra Lebih Murah dari Fortuner dan Pajero Sport

Dari karakter konsumen yang akan menggunakan kedua produk pun memiliki perbedaan. Ini yang membuat Nissan mau mengeluarkan satu produk SUV lain selain X-Trail.

"Target pembelinya Terra adalah keluarga mapan, pria berkeluarga yang butuh SUV buat bawa keluarganya bepergian tapi juga bisa nyaman untuk dipakai harian. X-Trail mungkin lebih kepada mereka yang ada di perkotaan," ucap Head of Communication NMI Hana Maharani di waktu yang sama.

X-Trail dibanderol mulai Rp 416 jutaan sampai Rp 491 jutan. Untuk Terra meski belum diberikan harga resmi, sudah ada beberapa perkiraan harga dari SUV dengan mesin 2.5L diesel ini yakni mulai Rp 460 jutaan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X