Nissan Mau Jualan Leaf di Indonesia 2020

Kompas.com - 11/03/2019, 07:02 WIB
All New Nissan Leaf All New Nissan Leaf

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan berjanji Leaf resmi diluncurkan dan dijual di pasar otomotif nasional pada 2020. Bahkan, Langkah tersebut tentunya sejalan dengan komitmen Nissan mendorong elektrifikasi di Asia Tenggara.

Apalagi, rencana jangka menengah Nissan pada 2020 menargetkan seperempat dari jumlah penjualan secara global, adalah kendaraan listrik. Bahkan, termasuk lokalisasi dan perakitan komponen mobil listrik di pasar utama Asia Tenggara.

Informasi ini diumumkan di acara Nissan Futures, di mana pertemuan para pemimpin industri, tokoh pemerintah dan media dari seluruh Asia dan Oseania yang kali ini diadakan di Hong Kong.

"Kami menciptakan antisipasi dengan membawa Leaf ke semakin banyak pasar di kawasan ini. Menghadirkannya ke Indonesia dan Filipina adalah langkah utama dalam upaya ini," ucap Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Asia & Oceania Nissan dalam siaran resmi, Senin (11/3/2019).

Baca juga: Ikuti Jejak Aliansi, Nissan Juga Bakal Lebih Agresif

Sanada melanjutkan, Leaf sendiri merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan visi perusahaan untuk membawa masyarakat ke dunia yang lebih baik dengan mengubah cara mobil ditenagai, dikendarai, dan terhubung dengan ekosistem di sekitarnya.

NIssan Leaf Nismo.Istimewa NIssan Leaf Nismo.

Sejak 2010, model ini telah terjual sekitar 400.000 unit, dan menjadi mobil listrik murni terlaris di dunia. Tahun ini, Nissan telah memperkenalkan model ini ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia.

"Kami percaya bahwa e-Power merupakan langkah paling pragmatis menuju elektrifikasi. Selain memperkenalkan mobilitas yang terelektrifikasi, Nissan juga berupaya membuatnya lebih mudah diakses melalui lokasi dan perakitan komponen mobil listrik di pasar-pasar utama di ASEAN," ujar Sanada.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X