Suzuki Lagi Siapkan Ertiga Diesel Terbaru

Kompas.com - 06/03/2019, 07:22 WIB
Tes Ertiga Diesel Hybrid Stanly/KompasOtomotifTes Ertiga Diesel Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang penasaran dengan Suzuki Ertiga bermesin diesel, informasinya sedikit mulai terungkap. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun memastikan akan menjual varian tersebut untuk konsumen di Indonesia.

Model yang disebut diesel hybrid tersebut dihadirkan untuk bisa menjadi alternatif konsumen di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), karena selama ini para produsen hanya menawarkan pilihan mesin bensin saja.

Menurut 4W Sales Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur, varian tersebut sedang disiapkan, karena dari model yang lama jelas mengalami perbedaan signifikan terutama masalah mesin.

"Ertiga terbaru ini mesinnya berbeda, dari 1.4L menjadi 1.5L, jadi sedang kita siapkan dulu," ucap Makmur di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Ramai-ramai Tinggalkan Mesin Diesel

Belum lagi mengenai aturan Euro IV untuk mesin diesel dari pemerintah, oleh sebab itu sampai sekarang ini statusnya masih dipersiapkan. Suzuki juga kata dia harus mengikuti aturan tersebut, dan paling penting sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia.

"Nantinya tetap manual atau matik lagi tergantung permintaan konsumen. Kami selalu menampung masukan dari beragam pihak seperti konsumen hingga media," ucap Makmur.

Ertiga diesel sendiri pertama dijual di Indonesia pada awal 2017, dan model tersebut sudah memakai teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X