Wajah Baru MPV Bongsor Korea Selatan

Kompas.com - 04/03/2019, 08:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi meluncurkan H-1 terbaru dalam ajang pameran nasional di Tangerang. Mobil yang bermain di segmen multi purpose vehicle (MVP) medium ini memiliki banyak ubahan yang signifikan.

Dari segi tampilan, meski secara keseluruhan bentuknya masih sama dengan desain kotak, namun "tongkrongannya" kini dibuat lebih mewah dari versi sebelumnya. Wajah baru ini membuat visual H-1 cukup elegan.

Bisa dibilang, sektor depan ini menjadi rombakan yang paling signifikan di bagian eksterior. Mulai dari gril, bumper, fog lamp, sampai headlamp, semuanya dihadirkan dengan desain baru melalui sentuhan lebih mewah, bahkan kaca spion pun sudah mendapat LED side repeater dan electric outside folding mirror.

Baca juga: Soal Investasi, Hyundai Indonesia Tunggu Kabar dari Prinsipal

Hyundai H-1 Royale CRD-1 Hyundai H-1 Royale CRD-1

Sektor gril dibentuk dengan model v-shape yang tersambung dengan lampu utama. Sistem penerangan juga lebih maksimal dengan adanya LED Projector bahkan sudah terintegrasi dengan LED daytime running light (DRL) yang menambah kesan elegannya.

Hyundai H-1 Royale CRD-1 Hyundai H-1 Royale CRD-1
Bagian samping dibuat lebih manis dengan adanya aksen garnis krom yang membentang sebagai list kaca. Terakhir, pelek berdimensi 17 inci dengan paduan dua warna terbukti ampuh mendongrak kesan mewah dari H-1 Royale CRDi yang menjadi varian tertinggi dengan banderol Rp 605.500.000.

Sementara sektor lain yang ikut mendapat rubahan besar adalah bagian belakang, terutama pada bagain stop lamp. Desain lampu belakang dari MPV bongsor asal Korea Selatan ini dirombak habis dari model sebelumnya.

Hyundai H-1 Royale CRD-1 Hyundai H-1 Royale CRD-1
Hyundai juga mempercantik bagian belakang dengan mengaplikasi rear combination lamp LED lengkap bersama high mount stop lamp. Dipadukan dengan rear spoiler baru, membuat H-1 memiliki bokong yang terlihat sporty.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.