Wuling Belum Mau Lepas Almaz 7-Penumpang

Kompas.com - 04/03/2019, 07:02 WIB
Wuling Almaz KOMPAS.com / Aditya MaulanaWuling Almaz

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Almaz yang baru diluncurkan di Indonesia, memiliki kapasitas 5-penumpang. Sebagai sport utility vehicle (SUV) medium, jumlah tersebut dinilai cukup karena sebagian besar konsumen menggunakan baris pertama dan kedua saja.

Hasil tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh Wuling Motors di Indonesia. Alhasil, Almaz hanya memiliki kapasitas 5-penumpang, tidak sampai 7-penumpang, meskipun tersedia versi itu dan rival di kelasnya kebanyakan bermain di 7-penumpang.

"Kami hanya ingin memberikan keluasan dan keamanan kepada konsumen. Lagi pula, yang membeli SUV medium itu sendiri sudah menjadikan sebagai mobil keduanya," kata Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Jakarta.

Pria berkebangsaan China itu menjelaskan, karakter pembeli SUV medium seperti konsumen Almaz dalam strata ekonomi sudah masuk dalam kategori menengah ke atas, sehingga secara fungsi pun lebih efektif digunakan oleh dua hingga empat orang saja.

Baca juga: Harga Resmi Wuling Almaz Jauh dari Rival Fortuner dan Pajero Sport

"Kalau kami hadirkan yang 7-penumpang, otomatis jok baris ketiga konsumen tidak akan merasakan kenyamanan yang maksimal. Begitu juga pada baris keduanya, karena ruang (leg room) menjadi berkurang," ujar Yin Yi.

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

Meskipun para kompetitor di kelasnya sebagian besar menawarkan 7-penumpang, tetapi Yin Yi percaya dengan kapasitas 5-penumpang pembelinya tetap banyak.

"Karena target kami juga berbeda, jelas pasarnya pun juga cukup potensial sehingga kami sangat percaya diri membawa Almaz ini," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X