Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Xpander Geser ke Livina Gara-gara Inden?

Kompas.com - 02/03/2019, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi beberapa waktu lalu sempat kesulitan dalam pemenuhan pemesanan Xpander. Low MPV tersebut menjadi produk terlaris Mitsubishi selama berkarya di Indonesia.

Kondisi inden yang memakan waktu tersebut dibarengi dengan beragam pilihan low MPV di pasaran di waktu bersamaan. Salah satunya adalah produk kembaran Nissan Livina terbaru.

Lantas apakah ada calon konsumen Xpander yang beralih ke Livina? Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro coba menerangkan mengenai kondisi inden Xpander terbaru.

“Masalah inden saat ini sebenarnya sudah manageable. Paling sebulan, dan untuk varian-varian tertentu saja," ucap Irwan saat ditemui Kamis (28/2/2019).

Baca juga: Xpander Manual Lebih Dipilih di Daerah Ini

All New Nissan LivinaKOMPAS.com / Aditya Maulana All New Nissan Livina

"Kalau coba dikaitkan Livina keluar, terus ada yang pindah, jujur belum kita lihat. Nissan juga baru diperkenalkan, nanti kita lihat,” ujarnya.

Irwan sendiri memandang kehadiran kembaran Xpander itu bukan menjadi halangan bagi Mitsubishi. Irwan justru memandang positif kehadiran low MPV tersebut.

“Kami ucapkan selamat atas kehadiran Livina. Adanya produk baru masuk di low MPV artinya kuenya makin besar, ini jadi peluang bagi Mitsubishi,” ucap Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com