Mobilio Tipe E Jadi Andalan Jualan Honda

Kompas.com - 28/02/2019, 13:36 WIB
Honda Mobilio Tipe E 2019 Honda Mobilio Tipe E 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda memberikan penyegaran Mobilio dan dipasarkan dengan tiga varian, yakni S, E, dan RS. Namun dalam sepak terjangnya, ternyata Mobilio E yang mengisi posisi tengah menjadi varian terlaris dibandingkan versi terbawah atau teratas.

Menurut Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy, secara keseluruhan kontribusi terbesar itu datang dari dua tipe S dan E.

"S dan E itu sekitar 85 persen, tapi secara dominan itu jualan terbanyak itu yang E. Tipe E itu cukup besar bisa sampai 50 persenan lebih. Untuk yang RS yah sisanya (dari 85 persen)," kata Jonfis kepada media di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Minim Ubahan, Ini Amunisi Mobilio Bertarung di LMPV

Dominasi Mobilio tipe E membuat Honda akhirnya memutuskan untuk memberikan ubahan yang cukup banyak di bandingkan model S atau RS. Sentuhan barunya meliputi projector headlight baru dengan LED daytime running light, pelek 15 inci dengan desain baru, under spoiler pada bagian depan, samping, dan belakang.

Sementara pada bagian interior, Mobilio tipe E juga dibekali dengan Resistive Touchscreen Display Audio yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth dan hand free telephone. Suasana juga disegarkan dengan paduan warna baru dari jok dan dasbornya.

Menurut Jonfis, kontribusi dari Mobilio varian terbawah, yakni tipe S lebih banyak diserap oleh pasar fleet. Meski kini tak lagi digandeng oleh Garuda Indonesia, namun beberapa perusahaan masih membeli Mobilio dalam partai besar untuk keperluan operasional, salah satunya Bluebird.

Honda Mobilio Tipe E 2019 Honda Mobilio Tipe E 2019
Baca juga: Honda Mobilio 2019 Meluncur, Harga Masih di Bawah Rp 200 Juta

"Itu sebabnya tipe E kita berikan penyegaran yang lebih banyak agar konsumen bisa lebih merasakan serta menjaga value for money, apalagi dengan harga yang tidak naik," kata Jonfis.

Target

Dengan perubahan yang minim, Honda tetap mematok target penjualan yang optimis. Apalagi menurut Jonfis, Mobilio dibuat satu platform bersama Brio dan BR-V sehingga secara produksi dan pasar akan tetap seimbang.

"Target overall untuk semua model di 2019 kita belum set sampai sekarang. Untuk Mobilio, ya mudah-mudahan tetap (dengan tahun lalu), sekitar 20 ribuan unit satu tahun," ucap Jonfis.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X