Ferrari 599 GTO Bekas Dibanderol Rp 16 Miliar, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 27/02/2019, 08:42 WIB
Harga Ferrari 599 GTO bekas di TDA Luxury Toys tembus Rp 16 miliar. Harga Ferrari 599 GTO bekas di TDA Luxury Toys tembus Rp 16 miliar.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mobil konvensional, berbisnis mobil bekas kelas mewah rupanya juga menjadi ladang yang menggiurkan. Harga bekas dari mobil mewah dan supercar terhitung masih sangat tinggi, apalagi untuk jajaran high-end yang dibuat atau diproduksi secara terbatas.

Contoh seperti Ferrari 599 GTO bekas yang dijajakan showroom TDA Luxury Toys. Mobil sport asal Italia yang diproduksi hanya 599 unit secara global tersebut dibanderol sebesar Rp 16 miliar.

Tidak heran bila Presiden TDA Luxury Toys Welly Tjandra, mengatakan, bila Ferrari tersebut saat ini menjadi unit bekas termahal yang ada di showroom-nya.

Baca juga: Layanan Inspeksi Mobil, Jaminan Kondisi Mobil Bekas

"Ferrari 599 GTO itu saya buka Rp 16 miliar. Mobil ini unitnya jarang sekali, diproduksi dengan sekala yang sangat terbatas dan tidak diketahui ada berapa yang masuk sini (Indonesia), jadi tiap tahun meski bekas harganya itu bukan turun justru terus naik," kata Welly di Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).

Soal kondisi, mobil yang dibuat sekitar 2010-2012 itu masih sangat apik. Menurut Welly, meski sudah bertahun-tahun semuanya masih serba original, menariknya lagi jarak tempuh pada speedometer masih berada di bawah 500 km.

Showroom TDA Luxury Toys Showroom TDA Luxury Toys
Nilai jual yang dimiliki 599 GTO ternyata bukan hanya sekadar populasinya yang sangat minim, namun juga statusnya. Mobil tersebut ternyata menjadi sportcar jalan raya paling bertenaga dan sayarat dengan ragam fitur modern yang pernah dibuat Ferrari.

Dalam menjalankan bisnisnya, Welly mengatakan tantangan terberat adalah saat harus mencari produk terbatas yang dipesan oleh konsumen. Bukan hanya seputar mobil keluaran tahun muda saja, beberapa mobil mewah klasik juga ikut diburu.

"Paling menantang itu saat harus mencari unit mobil yang langka, karena kita tidak bisa datangkan mobil bekas dari luar negeri, jadi huntingnya seputar Indonesia saja. Semua unit yang kita beli dan jual kembali soal surat-surat terjamin begitu juga kondisi kendarannya," ucap Welly.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X