Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari 599 GTO Bekas Dibanderol Rp 16 Miliar, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 27/02/2019, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mobil konvensional, berbisnis mobil bekas kelas mewah rupanya juga menjadi ladang yang menggiurkan. Harga bekas dari mobil mewah dan supercar terhitung masih sangat tinggi, apalagi untuk jajaran high-end yang dibuat atau diproduksi secara terbatas.

Contoh seperti Ferrari 599 GTO bekas yang dijajakan showroom TDA Luxury Toys. Mobil sport asal Italia yang diproduksi hanya 599 unit secara global tersebut dibanderol sebesar Rp 16 miliar.

Tidak heran bila Presiden TDA Luxury Toys Welly Tjandra, mengatakan, bila Ferrari tersebut saat ini menjadi unit bekas termahal yang ada di showroom-nya.

Baca juga: Layanan Inspeksi Mobil, Jaminan Kondisi Mobil Bekas

"Ferrari 599 GTO itu saya buka Rp 16 miliar. Mobil ini unitnya jarang sekali, diproduksi dengan sekala yang sangat terbatas dan tidak diketahui ada berapa yang masuk sini (Indonesia), jadi tiap tahun meski bekas harganya itu bukan turun justru terus naik," kata Welly di Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).

Soal kondisi, mobil yang dibuat sekitar 2010-2012 itu masih sangat apik. Menurut Welly, meski sudah bertahun-tahun semuanya masih serba original, menariknya lagi jarak tempuh pada speedometer masih berada di bawah 500 km.

Showroom TDA Luxury Toys Showroom TDA Luxury Toys
Nilai jual yang dimiliki 599 GTO ternyata bukan hanya sekadar populasinya yang sangat minim, namun juga statusnya. Mobil tersebut ternyata menjadi sportcar jalan raya paling bertenaga dan sayarat dengan ragam fitur modern yang pernah dibuat Ferrari.

Dalam menjalankan bisnisnya, Welly mengatakan tantangan terberat adalah saat harus mencari produk terbatas yang dipesan oleh konsumen. Bukan hanya seputar mobil keluaran tahun muda saja, beberapa mobil mewah klasik juga ikut diburu.

"Paling menantang itu saat harus mencari unit mobil yang langka, karena kita tidak bisa datangkan mobil bekas dari luar negeri, jadi huntingnya seputar Indonesia saja. Semua unit yang kita beli dan jual kembali soal surat-surat terjamin begitu juga kondisi kendarannya," ucap Welly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com