Sopir Truk Belajar "Safety Driving"

Kompas.com - 22/02/2019, 14:02 WIB
Sopir Truk Belajar Safety Drivingdok.UD Truck Sopir Truk Belajar Safety Driving

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu hal penting ketika mengendarai kendaraan bermotor, bukan hanya bicara mengenai kemampuan, tetapi pengetahuan tentang safety driving juga diperlukan. Sebab, untuk meningkatkan kualitas serta mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya.

Seperti yang dilakukan oleh Astra UD Trucks sebagai distributor resmi UD Trucks di Indonesia, turut berpartisipasi dalam kegiatan ‘ Safety Driving’ bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Tanjung Priok.

Para pengemudi truk diajak memahami tentang bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar, agar ketika di jalan raya tidak ugal-ugalan dan tetap mematuhi semua rambu lalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama.

Baca juga: Faktor Manusia Dominasi Kecelakaan Truk

"Kehadiran pengemudi truk sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia, dan keamanan dalam mengemudi patut di perhatikan, karena merekalah jantung jalannya perindustrian di Indonesia," ujar Winarto Martono, COO Astra UD Trucks dalam siaran resmi, Jumat (22/2/2019).

Baca juga: Solusi UD Truck Dukung Kebijakan soal Truk ODOL

Kesempatan kali ini UD Trucks mengundang 40 pengemudi truk dengan edukasi yang terbagi menjadi dua bagian, yakni peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba dan edukasi keamanan berlalu lintas.

"Kami menyadari bahwa tanpa edukasi seperti ini, walau di dukung dengan produk UD Trucks yang mutakhir seperti truk ringan Kuzer yang sudah mulai mengaspal, serta dibantu jajaran pelayanan diler di seluruh Indonesia tidak akan produktif apabila tidak ada sinergitas dan keseimbangan di antara semua itu," kata dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X