Auto2000 Anggap Tahun Politik Sekarang Lebih Normal

Kompas.com - 15/02/2019, 17:38 WIB
Sales promotion girl berpose di gerai toyota saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Tidak hanya cantik, SPG juga dibekali dengan pengetahuan dasar terkait kendaraan yang dipromosikan, sehingga bisa memberikan jawaban yang tepat ketika ada calon pembeli yang bertanya *** Local Caption *** Tidak hanya cantik, SPG juga dibekali dengan pengetahuan dasar terkait kendaraan yang dipromosikan, sehingga bisa memberikan jawaban yang tepat ketika ada calon pembeli yang bertanya KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOSales promotion girl berpose di gerai toyota saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Tidak hanya cantik, SPG juga dibekali dengan pengetahuan dasar terkait kendaraan yang dipromosikan, sehingga bisa memberikan jawaban yang tepat ketika ada calon pembeli yang bertanya *** Local Caption *** Tidak hanya cantik, SPG juga dibekali dengan pengetahuan dasar terkait kendaraan yang dipromosikan, sehingga bisa memberikan jawaban yang tepat ketika ada calon pembeli yang bertanya
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun politik, rupanya tak menjadi alasan bagi Auto2000 pesimis terhadap penjualan mobil. Justru kondisi saat ini dianggap lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Martogi Siahaan selaku Chief Executive Auto2000, menjelaskan bila penjualan di tahun politik saat ini terlihat akan lebih normal dari agenda yang sama di tahun-tahun sebelumnya. 

"Dulu-dulu mungkin langsung signifikan baik turun atau naiknya, tapi khusus untuk tahun ini kita lihat tidak akan ada pembelian yang cukup besar atau turun secara tiba-tiba. Normal saja," kata Martogi di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: Cara Baru Auto2000 Layani Konsumen

Pada tahun politik sebelumnya, menurut Martogi ada masa di mana penjualan mobil secara tiba-tiba meningkat untuk digunakan sebagai kepentingan berkampanye dari partai. Ada juga momen penurunan akibat sebagai orang khawatir dan mengambil langkah menahan untuk membelanjakan uangnya.

Sales promotion girl berpose di samping Toyota Agya 1.2L saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Toyota Agya 1.2L saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Namun untuk suasana tahun poltik saat ini, dianggap Martogi penjualan mobil akan berlangsung normal. Ketertarikan pasar juga tidak langsung turun mengingat banyak produk baru yang ditawarkan, salah satunya seperti Avanza dan Veloz facelift.

"Jadi pola-pola pasar yang dahulu cenderung tidak ada, sekarang normal-normal saja. Kalau soal prediksi waktu kapan yang akan menjadi momen tertinggi penjualan mobil, masa sama saja saat jelang Lebaran. Karena itu kami juga tetap optimis prepare stok menuju ke kondisi Lebaran," ucap Martogi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.