Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Semua Orang Kaya Bisa Punya BMW X4 Terbaru

Kompas.com - 07/02/2019, 17:09 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru BMW X4 resmi mengaspal di Indonesia dengan harga Rp 1,459 miliar off the road. Meski sudah bisa dipesan, namun tidak semua orang kaya di Indonesia bisa memiliki mobil bergenre SUV dengan desain kupe ini.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, menjelaskan bila all new X4 hanya dipasarkan sebanyak 20 unit saja di Tanah Air.

"Sama dengan X2 yang waktu itu kita luncurkan, untuk X4 juga hanya dijual 20 unit di Indonesia. Jadi secara pendekatan itu sama, kita hanya menjual dalam jumlah terbatas saja," ucap Jodie kepada media usai seremoni peluncuran X4 di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Baca juga: All New BMW X4 Resmi Meluncur di Indonesia

Menurut Jodie, X4 sengaja di pasarkan secara terbatas karena menyesuaikan karakteristik konsumennya yang ingin tampil beda dalam segi gaya hidup. Karena hal tersebut, maka penjualannya pun dibatasi.

Bahkan, sebelum peluncuran resminya, beberapa unit dari X4 terbaru sudah dipesan lebih dulu oleh konglomerat di Indonesia. Kondisi ini membuat unit yang tersisa sangat terbatas saat ini.

BMW Indonesia merilis secara resmi BMW X4 Sports Activity Coupe di Museum Macan, Jakarta Barat, Kamis (7/2/2019). Model generasi kedua yang sudah dijual sejak tahun lalu di pasar global ini melengkapi pilihan SUV BMW selain X1, X2, X3, X5, dan X6 yang sudah tersedia di dalam negeri.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG BMW Indonesia merilis secara resmi BMW X4 Sports Activity Coupe di Museum Macan, Jakarta Barat, Kamis (7/2/2019). Model generasi kedua yang sudah dijual sejak tahun lalu di pasar global ini melengkapi pilihan SUV BMW selain X1, X2, X3, X5, dan X6 yang sudah tersedia di dalam negeri.
"Konsumen-konsumen X4 adalah orang-orang yang eksklusif yang tidak mau memakai yang semua orang sudah pakai. Untuk saat ini yang ready hanya beberapa unit, sebagian sudah melakukan pembelian, tapi untuk jumlahnya saya belum bisa informasikan saat ini," kata Jodie.

Bagi konsumen yang tertarik dengan X4 terbaru namun unitnya sudah habis, Jodie mengatakan masih bisa melakukan pemesanan namun dengan jangka waktu tunggu yang sedikit lama, yakni enam bulan.

"Ini kan unit CBU dari Amerika Serikat, jadi pasti ada waktu tunggu kurang lebih sekitar enam bulan," ucap Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com