Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya BMW Bersaing di Tahun Politik

Kompas.com - 28/01/2019, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi tahun politik di 2019, BMW Group Indonesia sudah mengantongi beberapa strategi untuk mendongkrak penjualannya. Bukan hanya bermodal produk baru, namun juga rangkaian program mulai dari penjualan sampai pelayanan.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, program-program yang akan diluncurkan menjadi rangkaian strategi perusahaan dalam merangsang pasar di tahun politik 2019.

"Baik BMW dan Mini akan menghadirkan program menarik bagi pelanggan. Mulai dari trade-in trade-up, BMW Service Inclusive, tire coverage, sampai untuk pelanggan korporasi melalui bussiness alliance program," ucap Jodi kepada kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Intip Mobil Baru BMW yang Meluncur Tahun Ini

Untuk BMW Service Inclusive dalam program peace of mind, menurut Jodie merupakan layanan yang mencakup perawatan kendaraan tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 km. Program ini juga disertai garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Sementara tire coverage sendiri, merupakan perlindungan terhadap ban kendaran selama tiga tahun, termasuk pergantian maksimal empat ban per tahun bila mengalami kerusakan, seperti sobek, ban benjol, atau bocor.

Booth BMW Group di IIMS 2018dok.BMW Booth BMW Group di IIMS 2018
Meski akan diwarnai dengan suasana politik dan diprediksi akan ada kenaikan suku bunga, namun Jodie menjelaskan bila BMW tetap optimis menyambut persaingan di 2019.

"Berdasarkan dara dari Fitch Seolution, penjualan mobil penumpang tahun ini akan mengalami peningkatan hingga 3,2 persen. Meski akan ada beberapa tantangan, namun kondisi tersebut mendorong kami untuk lebih kreatif menghadirkan kendaraan dan program yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," ujar Jodie.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com