Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fuso Buka Diler Eksklusif Pertama di Indonesia

Kompas.com - 07/02/2019, 12:41 WIB
Agung Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia meresmikan diler baru di Medan, Sumatera Utara, PT Dipo Internasional Pahala Otomotif. 

Duljatmono, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB, mengatakan, pembukaan diler representatif ini merupakan langkah penting  untuk memasarkan produk medium duty truck (MDT) terbarunya, “Fighter”, yang baru saja diluncurkan secara nasional pada Januari 2019 lalu, agar sampai ke tangan konsumen di seluruh Indonesia. 

“Area Sumatera Utara merupakan area potensial untuk pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso. Tahun lalu, kami telah mencapai pangsa pasar sebesar 69 persen di area Sumatera Utara,” kata Duljatmono dalam keterangan resminya, Kamis (7/2/2019).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Coba Kejar Hino

Periode yang sama (2018), truk Colt Diesel diklaim mendominasi pasar Sumatera Utara dengan pangsa 78,2 persen. Sementara itu, di segmen medium duty truck, Mitsubishi Fuso meraih pangsa pasar 45,8 persen. 

“Melihat pertumbuhan berkelanjutan sektor perkebunan di area Sumatera Utara, kami percaya bahwa area ini memiliki potensi besar,” ujar Duljatmono.

Fasilitas ini dibangun di atas tanah 4.960 meter persegi dengan luas bangunan 1.295 meter persegi. Fasilitas ini merupakan dealer eksklusif Fuso pertama di Indonesia, dengan kelengkapan layanan 3S (sales, service, spare parts). 

Bagian dalam diler dilengkapi dengan sales area yang dapat memajang dua contoh produk sehingga konsumen dapat langsung melakukan observasi secara langsung dipandu oleh sales yang menjadi partner konsumen untuk menemukan solusi tepat bagi usahanya.

Terdapat juga fasilitas ruang tunggu yang nyaman dilengkapi dengan makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh pengunjung, area negosiasi, serta akses Free Wifi dan TV kabel.

Di area bengkel, diler ini memiliki fasilitas 4 stall besar yang didukung oleh tenaga mekanik andal yang mampu menangani perbaikan dan perawatan kendaraan hingga 20 unit per hari. Dilengkapi dengan layanan Mobile Workshop Service (MWS) yang disiapkan untuk menjangkau konsumen yang membutuhkan layanan servis di tempat.

Mitsubishi Fuso meningkatkan kualitas kendaraannya dengan menyematkan teknologi terbaru, Runner Telematics. Semua truk Mitsubishi Fuso yang diproduksi sejak Januari 2018 telah dilengkapi dengan fitur ini, termasuk Fighter.

Namun, konsumen yang memiliki kendaraan sebelum tahun tersebut pun dapat memasangkan perangkat ini dengan mengkonsultasikannya ke diler-diler Mitsubishi Fuso, termasuk diler PT Dipo International Pahala Otomotif yang siap melayani konsumen untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com